ADVERTISEMENT

Cerita Hamish Daud Jadi Tukang Bangunan di Prancis, Gali Tanah-Angkat Batu

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 29 Jun 2022 20:28 WIB
Hamish Daud
Hamish Daud (Foto: Instagram/@hamishdw)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Hamish Daud menjadi pusat perhatian karena salah satu foto yang ia unggah ke Instagram.

Di foto tersebut, suami Raisa itu tampak mengangkat dua ember berisi batu. Ia mengenakan sepatu boots karet dan sarung tangan.

Ternyata, Hamish Daud mengaku menjadi tukang bangunan. Ia membantu temannya yang sedang membangun sebuah tembok.

"Jadi temanku ini lagi membangun yang namanya Dry Wall, dan Dry Wall itu dibuat dari batu-batu yang sudah lebih dari seribu tahun," ungkap Hamish Daud saat berbincang dengan Luna Maya di YouTube TSMedia yang dilansir pada Rabu (29/6).

Ayah satu anak itu membantu proses pencarian batu untuk tembok tersebut. Ia menggali tanah hingga mengangkat batu besar.

"Nah, itu aku yang gali. Dia (temanku) punya properti. Jadi aku gali-gali, cari-cari batu ini, dan itu sudah terukir gitu. Jadi batu-batu ini sudah (dipakai) dari 3-4 rumah sebelumnya," katanya.

"Jadi aku gali-gali dan kumpulin itu, selama satu minggu dan itu jadi pengalaman ya," lanjut Hamish Daud.

Momen itu membuat Hamish Daud belajar mengenai proses pengerjaan tembok tanpa alat perekat khusus. Konon katanya, tembok itu bisa bertahan hingga ratusan tahun.

"Aku juga belajar bikin tembok pakai Dry Wall jadi nggak pakai semen, batu-batu ini disusun dan dimasukin kayak pasang puzzle gitu, dan itu bisa bertahan 300-400 tahun," tutupnya.

Hamish Daud menyebut dirinya sama sekali tidak berharap imbalan dari pekerjaan tersebut. Ia justru senang bisa membantu dan mendapatkan pengalaman hingga ilmu baru.



Simak Video "Konser Raisa di GBK Bakal Digelar 23 Februari 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT