ADVERTISEMENT

Nasib Pekerja Holywings Dipertanyakan, Gus Miftah hingga Taqy Malik Bersuara

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 29 Jun 2022 13:17 WIB
Satpol PP DKI Jakarta menyegel 12 outlet Holywings di wilayah Jakarta. Salah satunya adalah outlet Holywings Mega Kuningan. Ini fotonya.
Gus Miftah sampai Taqy Malik bersuara soal nasib pekerja Holywings. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 12 gerai Holywings dicabut izinnya oleh Anies Baswedan. Nikita Mirzani, salah satu pemegang saham Holywings, sempat menyinggung soal nasib para pekerja.

Nikita Mirzani dimintai tanggapan terkait pencabutan izin 12 Holywings di DKI Jakarta. Nikita Mirzani mengingatkan soal para pekerja yang ada di Holywings.

"Tapi lihat juga di belakang Holywings, banyak juga orang kayak kalian cari nafkah buat anak-istrinya," kata Nikita Mirzani dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Nasib pekerja di gerai Holywings juga jadi perhatian. Figur publik seperti Gus Miftah hingga Taqy Malik memberikan tanggapan soal hal tersebut.

Gus Miftah lewat video memberikan nasihat dan tanggapan soal para pekerja Holywings. Gus Miftah menasihati tentang kuasa Sang Pencipta dalam memberikan dan menjamin kehidupan.

"Assalammualaikumwarrahmatullahiwabarakatuh. Holywings tutup, banyak yang bertanya dan berkata bagaimana dengan nasib karyawannya, dengan rezekinya, dan lain sebagainya," ucap Gus Miftah.

"Saudaraku, orang yang meragukan rezekinya, berarti meragukan Sang Pemberi Rezeki. Yakinlah Allah memberikan itu pasti memberikan kehidupan. Bahkan binatang melata pun rezekinya sudah ditanggung Allah SWT. Semuanya rezekinya dijamin Allah SWT. Maka jangan sampai kita menjadi orang 'MTS', musyrik tanpa sadar. Siapa mereka? Orang yang meragukan rezeki dari Allah SWT," tuturnya.

"Kita doakan teman-teman Holywings dapat pekerjaan lebih baik dan pekerjaan halal, amin," tutup Gus Miftah.

Video Gus Miftah juga diaminkan oleh Sunan Kalijaga. Dia juga mendoakan para pekerja Holywings pasti akan mendapat rezeki pengganti.

"SEBAGAI UMAT BERAGAMA SAYA SANGAT SETUJU DENGAN APA YANG DISAMPAIKAN OLEH GUS MIFTAH MARI SAMA SAMA KITA DOAKAN PARA PEKERJA YANG TERKENA DAMPAK DARI PENUTUPAN SEGERA DIGANTIKAN OLEH TUHAN ALLAH REZEKINYA🤲🏻AAMIIN," tulis Sunan Kalijaga.

[Gambas:Instagram]




Taqy Malik juga menyoroti soal kekhawatiran yang berdampak kepada para pekerja di Holywings. Taqy menasihati agar rasa khawatir itu dihadapi dengan tenang.

"Utk kalian orang orang yang pernah kerja di holywings, tenang saja dan tak perlu khawatir, kalian tak kehilangan Rezeki, apa artinya gaji didapatkan dari tempat yang keji? Tenang saja, kalian hanya kehilangan gaji tapi tidak kehilangan Allah yang maha Menyanyangi, menunggu taubat seorang hamba yang kadang tak tau diri," tulis Taqy Malik.

"Tenang saja, holywings hanyalah sebatas nama. tapi ada yang jauh lebih mulia dan berharga, yaitu Holy Qur'an. yang apabila kalian dekat dengannya, hidup kalian dalam jaminan Allah SWT," sambungnya.

[Gambas:Instagram]




Chef Haryo, yang juga pernah berkecimpung dalam industri hotel, kafe, dan restoran (horeca), mengingatkan, pekerja yang kehilangan pekerjaan tidak perlu berkecil hati.

"Buat saudara muslim sekalian, Yang kehilangan pekerjaan akibat Bar nya ditutup. Ini ada saran dari para senior senior kalian di Industri HORECA (industri hotel restaurant cafe) Semua pekerja Industri Hiburan malam dari level server sampai level manager di tahun 1990-2000 an,termasuk saya udah pada taubat semua," tulis Chef Haryo.

Chef Haryo menuliskan tidak ada pengusaha muslim yang sukses dengan berjualan minuman alkohol.

"Gak ada muslim yang bisa kaya dan sukses dari jualan minuman beralkohol. Ada sih beberapa yang kaya dan sukses,tapi endingnya nyungsep juga. Kalian boleh tanya sama pengusaha muslim senior yang pernah bisnis miras, endingnya Pada nyungsep semua," katanya.

"Allah itu baik,masih menyediakan pekerjaan yang halal buat kita. Manusianya aja yang ribet. Yang mencemooh gue gpp.biarin...aja. Santey...," tukas Chef Haryo.



Simak Video "Nikita Mirzani soal Pemprov DKI Jakarta Tutup 12 Outlet Holywings"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT