ADVERTISEMENT

Penyebab Sikap Tenang Keluarga saat Marshanda Dikabarkan Hilang

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 29 Jun 2022 09:37 WIB
Marshanda
Keluarga tetap tenang di tengah hebohnya kabar Marshanda hilang di Los Angeles. Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Saat heboh kabar Marshanda hilang, keluarga Marshanda memperlihatkan ketenangan. Ibunda Marshanda Riyanti Sofyan memberikan tanggapan soal kabar putrinya yang menghilang di Los Angeles.

Ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan menyampaikan rasa terima kasih karena kepedulian banyak orang terhadap Marshanda. Keluarga mengatakan saat ini kondisi Marshanda baik-baik saja dan sedang menjalani healing trip di Amerika Serikat.

"Saya selaku keluarga selalu berupaya untuk memberikan dukungan dan cinta kami kepada Marshanda dalam kondisi apa pun. Marshanda itu orang yang sangat pintar, dia juga punya hati yang sangat baik. Saat ini kami menghargai apabila Marshanda dan keluarga bisa diberikan waktu dan privasi agar Marshanda bisa menjalani healing tripnya ke USA dengan tenang," kata Riyanti Sofyan yang tetap teang membacakan klarifikasinya soal kabar Marshanda dalam wawancara virtual.

Adik Marshanda, Alyssa Ramadhani menjelaskan keluarga sejak awal sudah mengetahui tujuan Marshanda ke Amerika Serikat. Marshanda ke Amerika Serikat untuk menjalani healing trip guna mengatasi mental health yang diidapnya.

Ketika Marshanda disebut hilang oleh salah satu sahabatnya, Sheila Salsabila, keluarga mengaku tetap tenang karena masih bisa berkomunikasi dengan Marshanda.

"Kalau orang itu dinyatakan hilang apabila orang itu tak bisa ditemukan lebih dari 24 jam. Selama Kak Chacha di USA kita selalu komunikasi, kalau Kak Chacha tidak balas itu bentuk privasi memang proses healing trip dia di sana butuh privasi dan support," kata Alyssa.

"Kak Chacha itu hanya manusia biasa. Kita juga pasti ada waktu butuh menyendiri, ada waktu yang kita itu butuh dikasih space dan support. Kasih sayang itu yang kita berikan ke Kak Chaca," jelasnya.

Oleh karena itu, ketika heboh kabar Marshanda hilang di Los Angeles, keluarga tak melakukan konfirmasi dan klarifikasi. Marshanda hilang komunikasinya dianggap wajar oleh keluarga dengan alasan sang artis memang butuh waktu sendiri untuk healing trip-nya.

"Kalau untuk mengkonfirmasi Kak Chacha hilang, itu nggak ada. Dipikiran kita Kak Chacha tidak hilang, memang komunikasinya sewajarnya memberikan kabar, seperti dia lagi apa dan di mana. Tidak ada konfirmasi dia bilang, 'Saya tidak hilang,'" tegas Alyssa.

Keluarga memastikan saat ini Marshanda ada ditempat yang aman dan private.



Simak Video "Cerita Marshanda Tiba-tiba Dibawa ke RSJ Usai Dikabarkan Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT