ADVERTISEMENT

Sempat Pingsan, Tessy Tak Ikut ke Makam Istri

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 28 Jun 2022 14:26 WIB
Pelawak Tessy saat ditemui di studio Trans TV.
Sempat Pingsan, Tessy Tak Ikut ke Makam Istri. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Istri pelawak Tessy, Sri Handayani, meninggal dunia kemarin sekitar pukul 23.58 WIB. Jenazahnya dikebumikan di TPU Kampung Asem, Jakarta Timur yang tak jauh dari kediamannya.

Saat sebelum jenazah sang istri dimakamkan, Tessy sempat pingsan dan memutuskan untuk tidak ikut menguburkan jenazah sang istri.

Kerabat-kerabat Srimulat yang hadir di rumah duka mengungkapkan alasan mengapa pemilik nama asli Kabul Basuki itu enggan ikut ke makam istrinya.

"Ya kalau pertimbangan Mas Tessy tidak ikut ke makam itu mungkin sebagai suami sempat pingsan juga, merasa kehilangan, merasa ditinggalkan," ujar Polo saat ditemui di rumah duka di kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022).

Lebih lanjut, Polo juga menyebut secara emosional, Tessy kemungkinan masih belum menerima kehilangan sosok istri tercintanya yang sudah menemaninya sejak lama.

"Sebagai istri yang menemani hidupnya. Jadi kebersamaan dengan almarhumah sudah relatif lama dan panjang. Jadi secara emosional tidak mampu melihat kondisi seperti itu," tutur Polo.

Sebelum ini, kondisi Sri Handayani memang tengah sakit selama kurang lebih dua tahun terakhir. Ia juga sering terlihat memakai kursi roda karena kondisi fisiknya yang sudah lemah.

"Alhamarhumah meninggal memang dalam kondisi sakit yang sudah cukup lama, kurang lebih hampir satu dua tahun," terang Kadir.

"Kondisi terakhir sudah agak lemah, duduk pun sudah di kursi roda," jelasnya.

Hal itu diakibatkan oleh penyakit diabetes yang diidap istri Tessy. Penyakit itu kemudian memicu timbulnya gangguan kesehatan lain.

"Pertama yang pasti itu kencing manis. Memang kalau diabetes itu penyakit yang butuh penanganan serius untuk banyak hal," ujar Kadir.

"Seiring usia, kencing manis dampaknya luar biasa dan bisa merembet ke organ lain, seperti paru-paru, ginjal, hati dan lain-lain," imbuhnya.

Terakhir, keluarga Srimulat yang diwakili oleh Polo mengucapkan belasungkawa atas kepergian Sri Handayani. Ia berharap Tessy dan keluarga diberi kesabaran serta ketegaran.

"Kami segenap keluarga atas nama pribadi, atas nama Mas Tessy dan atas nama keluarga Srimulat memohonkan ampun atas kesalahan maupun khilaf dari Mba Sri Wahyuni. Semoga diberi kelapangan, ketegaran, dan ketabahan khususnya Mas Tessy dan keluarganya. Untuk Mba Sri Wayhuni semoga diberi surganya Tuhan," ucap Polo.

Lihat juga Video: Langit 'Menangis' Iringi Pemakaman Artis Senior Rima Melati

[Gambas:Video 20detik]



(ahs/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT