ADVERTISEMENT

Ruben Onsu Transfusi Darah Sampai 8 Kantong, Sarwendah: Saling Menguatkan

Tim detikcom - detikHot
Senin, 27 Jun 2022 10:36 WIB
Sarwendah dan Ruben Onsu saat ditemui di studio Trans TV.
Sarwendah sebut, Ruben Onsu sampai transfusi darah sebanyak 8 kantong. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ruben Onsu kembali harus dilarikan ke rumah sakit karena darahnya kembali berkurang. Di satu sisi, Sarwendah yang juga sedang sakit tetap sama-sama bekerja

Sarwendah mengungkapkan Ruben Onsu kembali dilarikan ke rumah sakit karena memang masih dalam masa observasi. Sebagai istri, Sarwendah memohon doa terbaik untuk Ruben Onsu.

"Darahnya berkurang lagi, jadi ya memang masih observasi dari dokter. Doain aja yang terbaik," ucap Sarwendah ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, kemarin.

Sarwendah tak menampik dirinya juga bingung dengan kondisi yang tengah dialami Ruben Onsu. Akan tetapi, masih sulit untuk Sarwendah mengungkapkan apa sebenarnya penyakit yang diidap Ruben Onsu.

"Sedih ya sedih, bingung ya bingung. Namanya sudah abis dari dokter, darahnya sudah kemarin yang pertama masuk itu 5 atau 4 (kantung) yang ini 8 (kantung) kalau nggak salah, ternyata membutuhkan lebih banyak (donor darah)" jelas Sarwendah.

Bukan cuma Ruben Onsu, Sarwendah setelah menjalani operasi kista diketahui juga mengidap penyakit langka yang bermasalah di bagian batang otaknya.

Hal itu membuat Sarwendah kini ogah terus bertanya dan mencari penyebab apa yang terjadi dengan dirinya dan keluarga.

"Kalau misalnya tiba-tiba pas Ayah sakit kaget, tiba-tiba aku juga harus sakit, nggak berpkir kenapa bisa gini, tapi lebih berpikir gimana caranya supaya pulih lagi," tuturnya.

"Soalnya kalau ditanya kenapa, kenapa, kenapa, kayaknya sudah nggak usah dicari, tapi ini dicari solusinya. Bersyukur banget banyak yang doain, perhatian sama kita," ungkap Sarwendah.

Sarwendah menegaskan saat ini, dia dan Ruben Onsu sama-sama saling menguatkan. Apa pun yang mereka kerjakan masih dalam pantauan dokter.

"Pokoknya doain aku sama Ayah sehat, berdua kita lagi menguatkan diri masing-masing, menguatkan satu sama lain juga. Pastinya tetap bekerja, tapi tetap sesuai dengan pantauan dokter masing-masing juga," tukas Sarwendah.

Ini adalah kedua kalinya, Ruben Onsu masuk rumah sakit karena kekurangan darah. Saat ini, Ruben Onsu sudah keluar rumah sakit setelah dua hari dirawat.



Simak Video "Kondisi Ruben Onsu saat Masuk ICU: Butuh Transfusi Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT