ADVERTISEMENT

Sudah Berapa Lama Angga Wijaya dan Dewi Perssik Pisah Rumah?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 25 Jun 2022 13:40 WIB
Dewi Perssik dan Angga Wijaya
(Foto: dok. Instagram/@anggawijaya88) Sudah Berapa Lama Angga Wijaya dan Dewi Perssik Pisah Rumah?
Jakarta -

Angga Wijaya sudah mantap dengan keputusannya buat berpisah dengan Dewi Perssik. Setelah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama, kini diketahui bahwa Angga Wijaya tak lagi tinggal serumah dengan pedangdut itu.

Pengacara masing-masing pihak telah menyebutkan bahwa perceraian ini terjadi lantaran sudah tidak ada kecocokan di antara keduanya. Sandy Arifin dari pihak Dewi Perssik membenarkan soal Angga sudah tidak tinggal di rumah yang sama dengan Dewi.

"Mengenai isi gugatan tersebut sudah saya baca adalah masalah ketidakcocokan dan juga mas Angga juga ada prinsip yang berbeda. Mbak Dewi juga ada prinsup jalan yang berbeda. Mas Angga pun sekarang sudah pisah dan tinggal di luar rumah mbak Dewi. Sementara seperti itu," kata pengacara Dewi Perssik, Sandy Arifin di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Jumat (24/6/2022).

Ketika ditanya sejak kapan Angga meninggalkan kediaman Dewi Perssik, pengacara yang lain memberikan jawaban. Namun tidak dijelaskan alasan lain soal keputusan Angga buat pisah rumah selain ketidakcocokan dan keputusan cerai.

"Sepengetahuan dari kami kurang lebih baru sebulan ini jadinya telah pisah cuma proses sebelum itu kan yang tahu mereka berdua," kata Wijayono Hadi Sukrisno, pengacara Dewi Perssik yang lain.

Pedangdut yang kini lebih sering tampil sebagai pembawa acara televisi itu dipastikan mengetahui kepergian Angga Wijaya dari rumah. Tidak seperti isu yang beredar bahwa Angga pergi diam-diam.

"Yang pasti pada saat mas Angga keluar rumah, mbak Dewi mengetahui dan memberikan informasi, itu aja. Kami belum menggali (apakah Dewi sempat mencegah), tapi kan kami baru dapat kuasa dan baru dapat salinan gugatan yang didaftarakan mas Angga. Kami mau bicara lebih dalam dan mempertegas apa yang mau diselesaikan di luar pengadilan," beber Sandy.

Sandu juga mengatakan Angga tidak pergi dari rumah Dewi begitu saja. Namun ada proses mediasi. Begitu juga soal talak.

"Kalo sampai sejauh ini terima (talak) atau tidak kan masih ada proses mediasi. Mediasi yang mau kita sampaikan itu yang pertama di luar pengadilan dan di dalam pengadilan nanti. Nanti mediasi di tanggal 4 Juli, kita berdua di dalam sana. Mereka yang menentukan mediasi atau gagal itu mereka berdua yang bisa memutuskan jadi kita nggak ada campur tangan di situ keputusan mediasi itu mereka berdua pada saat dengan mediator," lanjut Sandy.

(fbr/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT