ADVERTISEMENT

Jasa Rima Melati dalam Karier Keartisan Roy Marten

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 24 Jun 2022 20:04 WIB
roy marten
Jasa Rima Melati dalam Karier Keartisan Roy Marten. (Foto: febriyantino nur pratama/detikhot)
Jakarta -

Kepergian aktris Rima Melati menjadi duka untuk Roy Marten. Mengenang hidupnya Rima, Roy menyebut mendiang sangat berarti dalam perjalanan kariernya.

Roy pun menceritakan bahwa saat pertama kali merantau tiba di Jakarta, Rima langsung membuka jalan. Roy pun diajak ke dalam agensi Rima.

"Bagi saya, Rima ketika saya baru datang dari kampung ke Jakarta merantau, kepengin main film tapi belum tahu jalannya. Dan saya ikut fashion show pada saat itu. Ketika saya ikut bergabung dengan tangki, menjadi anak buah Rima Melati, maminya dulu yang namanya Non dengan IMA (Indonesia Model Agency) itu dia sudah menjadi bintang begitu besar, saya masih figuran, masih gelandangan, tapi beliau terima kita dengan seadanya," katanya saat melayat Rima Melati di RSAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2022).

Roy juga mengatakan Rima tak sombong menerima dirinya apa adanya. Di samping itu, Roy juga memetik pelajaran penting yang menjadi inspirasi bagi dirinya dan semuanya.

"Tanpa ada sekat, tanpa ada kesombongan dan dia terima kita apa adanya. Dari pelajaran itu, kita melihat bahwa ketika kita sudah menjadi bintang besar, nggak usah ada jarak dengan orang lain. Dari situ, saya menarik pelajarannya bahwa Rima adalah inspirasi buat semuanya," papar Roy.

Rima juga menjadi sosok yang disiplin menurut Roy. Seperti halnya dalam melatih dirinya untuk berjalan di atas catwalk.

"Ketika kita belum apa-apa ikut fashion show, dia ngelatih, disiplinnya luar biasa, kerendahan hatinya itu memberikan kita contoh, bahwa tidak ada jarak antara manusia. Sinetron ada, film nggak, tapi saya lupa judulnya," ungkapnya.

"Nggak pernah mengajari tapi kita lihat perilakunya kita kadang malu sebagai yang mudaan," pungkasnya.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT