ADVERTISEMENT

Predator Seks Hollywood 2 Kali Perkosa Korban

tim detikhot - detikHot
Jumat, 24 Jun 2022 11:32 WIB
MONACO, MONACO - APRIL 30: Paul Haggis attends the 19th Monte-Carlo Film Festival De La Comedie at Grimaldi Forum on April 30, 2022 in Monaco, Monaco. (Photo by Daniele Venturelli/Getty Images)
Paul Haggis Foto: Getty Images/Daniele Venturelli
Jakarta -

Penulis skenario dan sutradara peraih Oscar, Paul Haggis ditangkap kepolisian Italia, Minggu (19/6/2022). Ia diduga memperkosa korban 2 kali.

Paul Haggis merupakan sutradara film Crash, yang juga ikut menulis Casino Royale dan Quantum of Solace itu dituduh memperkosa seorang wanita asal Inggris. Kejadian itu dilakukannya di Italia, saat ia diundang menjadi salah satu pengisi acara festival film.

"Wanita itu dua kali menjadi sasaran seks non-konsensual (tidak suka sama suka), dia tidak diperkosa selama berhari-hari," kata Rita Sverdigliozzi, yang mengepalai unit kepolisian negara bagian Brindisi.

Awal mula peristiwa itu terjadi karena korban mengagumi karya-karya Haggis. Wanita berusia 29 tahun itu juga dijanjikan kerjasama hingga diajak ke hotel.

"Dia mengaguminya dan datang ke Ostuni berharap dia bisa bekerja dengannya," tutur Sverdigliozzi.

Haggis ditangkap Minggu atas tuduhan penyerangan seksual dan luka fisik yang parah. Dia saat ini berada dalam tahanan rumah di Ostuni, Italia.

Pertemuan mereka bukan pertama kali terjadi di Italia. Sebelumnya, media Italia melaporkan dalam memo yang ditulis Haggis untuk pengacaranya, ia mengatakan mereka bertemu di Festival Film Internasional Monaco. Setelah wanita itu selfie dengan Haggis, ia diduga menghubunginya melalui media sosial.

Haggis menurunkan wanita itu di bandara Brindisi, kota terdekat dengan Otsuni dini hari. Di sana, pekerja bandara menemukannya dalam kondisi psikologis dan fisik yang mengkhawatirkan.

Setelah itu, ia dibawa ke kantor polisi, lalu menceritakan tentang kejadian yang dialaminya. Polisi pun disebut menemukan bukti berupa rekaman kamera pengawas di hotel yang mereka sewa. Polisi lantas menangkan Haggis atas tuduhan wanita itu.

Michele Laforgia, pengacara Haggis, mengatakan kliennya tidak bersalah. Hubungan seksual antara Haggis dan wanita itu didasari suka sama suka.

"Kami juga telah menjelaskan bahwa tidak ada cedera atau tanda-tanda kekerasan, yang telah dituduhkan oleh jaksa," kata Laforgia.



Simak Video "Sutradara Pemenang Oscar Paul Haggis Dibebaskan dari Tahanan Rumah di Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT