Mirip GTA, Pria Ini Curi Mobil Polisi dan Tanggapi Laporan Warga Sebelum Ditangkap

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 23 Jun 2022 18:29 WIB
Jeremiah Taylor, pria pencuri mobil patroli polisi.
Jeremiah Taylor, pria pencuri mobil patroli polisi. Dok. Ist
Jakarta -

Untuk para gamers tentunya sudah tak asing dengan seri game Grand Theft Auto (GTA), yang mana menyajikan open world dan misi-misi di dalamnya, serta bisa mencuri beraneka macam kendaraan. Ternyata kejadian tersebut juga terjadi di dunia nyata, di mana baru-baru ini seorang pria di Colorado, AS, ditahan usai mencuri mobil patroli polisi.

Pria bernama Jeremiah James Taylor itu disebut menyelinap masuk ke sebuah kantor polisi pada pagi hari dan mencuri mobil patroli bertipe Dodge Durango keluaran 2013. Tak lama setelah berhasil membawa kabur mobil tersebut, muncul laporan soal kekerasan rumah tangga di radio polisi.

Anehnya, ia pun menanggapi panggilan tersebut dan sempat datang ke tempat kejadian. Namun, ia segera pergi tak lama usai beberapa polisi lainnya tiba di lokasi.

Polisi mengatakan Taylor tiba di lokasi panggilan kekerasan dalam rumah tangga pada hari Senin setelah mendengarnya disiarkan di saluran polisi Teller County sesaat sebelum pukul 3.30 pagi.

Penduduk mengatakan bahwa dia berjalan ke arah mereka, tampak mabuk, mengidentifikasi dirinya sebagai deputi dan bertanya: 'Di mana orang tua yang akan menembak seseorang?'

Sadar jika ada yang aneh dengannya, mereka pun mencoba untuk menanyakan dirinya yang tak mau keluar dari mobil.

Para deputi memerintahkan pengemudi untuk berhenti, tetapi Jeremiah melaju dengan kecepatan tinggi.

"Itu adalah salah satu kekhawatiran terbesar saya," kata Sherrif Par County, Tom McGraw.

"Bahwa kita akan melakukan pengejaran berkecepatan tinggi dengan kendaraan penegak hukum yang menabrak warga yang tidak bersalah."

Kejar-kejaran seperti di dalam game pun tak terhindari. Bahkan sempat tercatat kecepatan mobil tersebut hingga menyentuh 110 mph di jalanan dalam kota. Tak lama kemudian, mobil itu pun menabrak dan masuk ke dalam hutan.

Polisi yang mengejarnya pun berhasil mengamankan Jeremiah dengan barang bukti sebuah pisau. Ia diamankan setelah ditembak stun gun. Pria berusia 33 tahun itu pun langsung di bawa ke rumah sakit karena sempat melukai dirinya sendiri dengan pisau tersebut.

Ia pun ditahan dengan delapan tuntutan yang mana salah satunya adalah pencurian mobil.



Simak Video "Heboh Mobil Dinas Polisi Tabrak Pemotor di Surabaya, Cek Faktanya!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)