Kata Ustaz: Ini Dia Rahasia Dapatkan Rezeki Berlimpah

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 23 Jun 2022 06:00 WIB
Habib Muhammad Syahab
Nasihat Habib Muhammad Syahab tentang rahasia dapatkan rezeki berlimpah. Foto: dok. Capture Islam Itu Indah
Jakarta -

Siapa yang tak ingin rezeki berlimpah dan berkah? Semua manusia pasti selalu ingin rezekinya terus mengalir dengan berkah dan berlimpah.

Selain bekerja dan berusaha, ada hal-hal yang juga harus dikerjakan. Kata Ustaz melansir dari Islam Itu Indah, Habib Muhammad Syahab, ada 3 amalan dan satu rahasia untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah.

Berikut penjelasan lengkap Habib Muhammad Syahab tentang rezeki berlimpah:

Bagaimana sih untuk bisa melancarkan rezeki kita di antara ikhtiar kita. Orang mencari rezeki itu ada ikhtiar, ada doa, ada tawakal.

Di antara doa setelah kita ikhtiar, adalah salawat kepada Baginda Nabi besar Muhammad SAW. Misalnya orang punya rumah kita juga pengin punya rumah salawatin saja, salawatin saja. Salawatin dulu nih. Apa pun hajat kita, dengan kita memperbanyak salawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Di antara salawat-salawat yang mulia, salawat nabi ini mulia. Nggak ada tuh kalau kata orang salawat nariyah nggak bagus, semua salawat bagus. Semua salawat yang berkaitan langsung kepada Rasul SAW itu tidak dikatakan bidah.

Doa kepada Allah SWT berwasilah kepada Nabi Muhammad SAW. Di antaranya adalah salawat Jibril.

Kita pengin tahu nih sejarah salawat Jibril, ketika Nabi Adam AS ingin menikah, ingin menyentuh calon istrinya, Hawa. Saat itu masih dilarang oleh Allah SWT. Nabi Adam bertanya bagaimana? Allah menjawab engkau harus membayar maharnya. Nabi Adam bertanya, 'Bagaimana aku bisa menikahi Hawa?' Maka Allah SWT mengatakan shalli 'ala Muhammad bersalawatlah kepada kekasihku Nabi Muhammad SAW.

Maka malaikat Jibril mengajarkan salawat pertama, membisikkan kepada Nabi Adam AS, yang sering orang lantunkan itu 'Shallallahu ala muhammad. Shallallahu alaihi wasallam. Shallallah ala muhammad.. Shallallah alaihi wasallam....'

(Soal jumlah salawat) Artinya banyak di dalam kitab afdholu salawat. Orang-orang ulama kita ada yang salawatnya 5.000, 10.000 kali. Ini artinya di dalam kitab Mukasfatul Gulub Imam Al Ghazali ada seseorang ketemu Nabi, Nabi tidak tegur dia. 'Apakah engkau lupa kepada seorang umat?' Kata Nabi, 'Tidak. Seorang Rasul itu lebih kenal kepada umatnya daripada seorang Ibu kepada anaknya.' Tapi bagaimana lebih dikenal oleh Nabi? 'Dilihat kadar salawatnya kepada Aku,' kata Rasulullah SAW.

Jadi salawat kepada nabi ini sangat hebat di antaranya memperlancar rezeki agar rezeki kita berkah.



Simak Video "Teaser Album Solo J-Hope BTS 'Jack In the Box' yang Bikin Penasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)