ADVERTISEMENT

Round Up

Respons Nabila Ishma Usai Zara Tulis Pesan Mendalam untuk Eril

Tim detikcom - detikHot
Senin, 20 Jun 2022 06:30 WIB
Nabila Ishma Nurhabibah
Respons Nabila Ishma Usai Zara Tulis Pesan Mendalam untuk Eril. (Foto: Instagram/@nabilaishma)
Jakarta -

Kepergian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril rupanya masih menyisakan kesedihan di hati adiknya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara. Ia pun sampai menuliskan sebuah pesan mendalam.

Hal itu diketahui dari postingan terbaru Zara. Dalam tulisannya, ia juga membagikan foto masa kecil bersama sang kakak, Eril.

"Kami berdua seperti kacang polong, tak terpisahkan. Meskipun usia kami berjarak 5 tahun, kami masih nyambung satu-sama lain. Kita ribut, kita saling sayang, kita menertawakan sesuatu yang terjadi di keseharian kita. Kami bersyukur bisa saling berbagi rahasia juga," buka Zara dalam tulisan berbahasa Inggris.

Zara menggambarkan sosok Eril adalah kakak yang keren. Ia tak menampik selalu mengikuti jejak Eril dalam urusan akademis.

"Kau selalu menjadi kakak yang keren. Mungkin itu alasan kenapa aku selalu mengikuti langkahmu saat kupikir lagi. Kita sekolah di SMP, SMA dan Universitas yang sama. Kau jadi OSIS dan sie 8, aku juga sama. Semua yang kulakukan itu pasti pernah kau jalani juga. Mungkin itu juga jadi alasan kita begitu erat karena aku selalu meminta saranmu untuk semua hal," ujar Zara.

"Semakin kita dewasa semakin banyak hal yang kita bagi dan berbagi saran satu sama lain. Seperti saat kau meminta pendapatku untuk penampilanmu sehari-hari dan begitu pun aku, bagaimana kau bertanya soal parfum yang cocok untukmu dan aku juga sama, dan bertanya apakah aku keren hari ini? Aku pun demikian. Bahkan saat kau punya gaji, kau tak pernah lupa sekalipun untuk mentraktirku jajanan kaki lima dan sebaliknya," lanjutnya.

Begitu banyak jasa Eril membuat Zara merasa belum sempat memberikan balas budi. Gadis yang baru lulus SMA itu lalu mengutarakan sebuah janji.

"Setelah semuanya, aku merasa belum cukup mengucapkan terimakasih padamu. Jadi, terimakasih A Eril atas semua yang kau lakukan untuk ku. Maaf jika aku belum bisa jadi adik yang baik tapi aku berjanji suatu saat nanti aku akan membuatmu bangga. Aku selalu sayang dan rindu padamu kakak ku tercinta. Beristirahatlah dengan tenang di surga dan tunggu aku di sana. Aku akan menemui mu lagi," tutur Zara.

Unggahan itu membuat netizen larut dalam kesedihan saat melihat foto-foto kebersamaan sang kakak-beradik sedari kecil. Rasa cinta yang dituliskan Zara begitu terasa dan menyayat hati mereka.

Selebgram hingga netizen pun ramai-ramai memberikan dukungan bagi Zara untuk melalui masa-masa berduka itu, tak terkecuali Nabila Ishma. Ia memberikan respons seperti demikian.

"Kita akan membuatnya bangga segera," kata Nabila.

Eril meninggal di Sungai Bern, Swiss. Ia ditemukan usai kurang lebih 20 hari menghilang.

Sebelum meninggal, Eril bersama Zara berenang di sungai tersebut. Zara sendiri berhasil diselamatkan oleh orang Swiss yang diduga terbawa arus.

(mau/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT