ADVERTISEMENT

Ingin Terkenal Seperti Andy Lau, Aktor Hong Kong Ini Mengaku Sempat Sombong

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 16 Jun 2022 10:45 WIB
Lai Lok Yi
Aksi Lai Lok Yi dalam sebuah film. Dok. Ist
Jakarta -

Terkadang, jika impian yang diharapkan sudah tercapai, kita lupa untuk tetap bersikap rendah hati. Tak hanya orang biasa, hal ini juga berlaku bagi selebriti. Perjalanan selebriti untuk bisa melakukan debut dan mendapatkan popularitas tentu tidak mudah.

Aktor Hong Kong bernama Lai Lok Yi perlu melewati perjalanan yang panjang demi meningkatkan karirnya. Sayangnya, ia sempat besar kepala dan lupa bahwa masih banyak artis lainnya yang namanya lebih besar darinya.

Lai Lok Yi merupakan aktor sekaligus pembawa acara Hong Kong. Beberapa waktu lalu, ia sempat membagikan pengalamannya yang dianggap berharga selama berkarir di industri hiburan. Ketika mendapat popularitas, Lok Yi mengaku bahwa dirinya merasa sangat sombong.

Di awal karirnya, aktor yang kini berusia 41 tahun itu tidak begitu merasa ambisius terhadap popularitas. Dengan santai, ia bekerja dan bertemu artis-artis lainnya demi memperluas relasi. Ia pun berkenalan dengan Raymond Lam, Ron Ng, Bosco Wong, Sammul Chan, hingga Kenneth Ma.

Lok Yi pun ditawarkan untuk debut pertama kalinya di dunia akting dalam drama Hearts of Fencing tahun 2003.

"Pada saat itu, saya percaya bahwa saya adalah Louis Koo, dan akan memiliki jalur karir yang mirip dengan Tony Leung dan Andy Lau. Mengingat saya masih muda saat itu, dan belum pernah mengalami kemunduran karir sebelumnya," jelas Lok Yi dikutip dari 8 Days.

Lok Yi benar-benar merasa dirinya sangat angkuh saat itu. Padahal, perjalanan karirnya saja baru dimulai. Kemudian, ia melihat bahwa teman-teman artisnya yang dikenal mendapatkan peran utama lebih banyak dari dirinya.

Sementara ia sendiri justru menjadi lebih sering mendapatkan tawaran sebagai peran pendukung.

Setelah kejadian tersebut, Lok Yi pun menyadari bahwa dirinya sangat angkuh saat itu. Ia pun pindah haluan dari bekerja sebagai aktor menjadi seorang pembawa acara anak-anak.

"Saya ingin seperti sosok Andy Lau berikutnya. Para staf mengatakan bahwa Stephen Chow juga pernah dipindahkan ke acara anak-anak sebelum menjadi terkenal," tambahnya.



Simak Video "Diteror Netizen, Vidi Aldiano Akhirnya Ketemu Henry Lau"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT