ADVERTISEMENT

9 Jam Berlalu, Polisi Masih Bertahan di Rumah Nikita Mirzani

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 15 Jun 2022 11:45 WIB
Jakarta -

Rumah Nikita Mirzani didatangi polisi. Mereka datang dari Polres Serang Kota.

Pantauan detikcom, Rabu (15/5/2022), polisi masih bertahan di depan rumah Nikita Mirzani. Sudah sembilan jam mereka bertahan menunggu Nikita Mirzani untuk keluar dari rumah.

Ada sekitar 10 orang polisi yang datang ke rumah Nikita Mirzani. Bahkan ada sejumlah Polwan juga yang akan hadir di lokasi.

Polisi minta Nikita Mirzani kooperatif dan menjalani pemeriksaan. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga.

"Saat ini penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota berada di depan kediaman NM untuk menindaklanjuti laporan polisi yang sudah ditingkatkan statusnya ke penyidikan," ujar Shinto Silitonga dalam keterangan persnya.

Polisi menyebut sudah beberapa kali melayangkan surat panggilan kepada Nikita Mirzani. Namun ibu tiga anak itu tidak juga datang hingga akhirnya melakukan penjemputan paksa.

"Upaya paksa dilakukan terhadap NM karena NM mangkir dalam beberapa kali pemanggilan resmi dari penyidik," tutur Shinto Silitonga.

"Sesuai dengan hukum acara pidana, maka penyidik datang ke kediaman NM dan meminta NM untuk kooperatif dan ikut bersama dengan penyidik guna memberi keterangan di depan penyidik," sambungnya.

Hingga saat ini, polisi belum juga berhasil menemui Nikita Mirzani. Polisi berharap Nikita Mirzani bisa kooperatif mengikuti hukum yang ada.

"Sampai saat ini, NM belum bersedia keluar untuk bertemu dengan penyidik namun penyidik tetap persuasif dan menghimbau NM untuk kooperatif dalam penyidikan," tukasnya.

Dalam Instagram Nikita Mirzani, ia menyebut polisi sudah ada di rumahnya dari jam 03.00 WIB. Mereka sempat memaksa masuk ke dalam rumah dengan merusak jendela ART-nya.

(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT