ADVERTISEMENT

Tragis, Selebgram Thailand Ini Meninggal Dunia Usai Tersedak

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 15 Jun 2022 09:07 WIB
Alice Arisara Karbdecho
Selebgram Thailand Alice Arisara Karbdecho yang meninggal dunia usai tersedak. Dok. Instagram
Jakarta -

Seringkali kita lupa untuk berhati-hati ketika sedang makan, sampai akhirnya membuat kita tersedak. Rupanya, tersedak bisa berdampak serius bagi kesehatan tubuh.

Seperti yang dialami oleh influencer Thailand yang tersedak makanan sampai akhirnya dikabarkan koma selama tiga bulan dan dinyatakan meninggal dunia.

Influencer Thailand bernama Alice Arisara Karbdecho atau biasa dikenal dengan panggilan Alice itu dilaporkan meninggal dunia pada 6 Juni lalu. Menurut laporan yang beredar, Alice sempat mengalami koma selama tiga bulan usai tersedak saat memakan sate babi dan ketan.

Wanita berusia 27 tahun yang memiliki jumlah pengikut di Instagram lebih dari 1,5 juta pengguna ini terkenal karena sering melakukan cosplay Pokemon. Awalnya, ia mulai populer sejak tahun 2015, ketika ia membuat tantangan dalam program dietnya.

Setiap Alice berhasil menurunkan beratnya 1 kg, ia akan menerima imbalan uang 100 ribu Baht atau sekitar 42 juta rupiah. Dengan pola makan dan rutinitas olahraga dalam program dietnya, ia pun berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 7 kg dalam 22 hari.

Menurut media Thailand, Khaosod Online, Alice sudah lama tidak terlihat aktif di media sosialnya. Hal tersebut berhasil menimbulkan kecurigaan tentang kondisinya dari para penggemar. Sampai akhirnya, saudara perempuan Alice mengungkapkan bahwa Alice telah meninggal dunia.

Alice dikabarkan telah mengalami sesak pada nafasnya setelah tersedak saat memakan sate babi dan ketan di bulan Maret lalu. Kemudian, ia pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan dokter.

Usai diperiksa, dokter mengatakan kepada ibunya bahwa mereka telah terlambat sembilan menit untuk membawa Alice. Hal itu mengakibatkan Alice mengalami hipoksia serebral di mana otaknya tidak mendapatkan oksigen yang cukup.

Alice pun mengalami koma sebelum dinyatakan meninggal dunia. Saudara perempuan Alice mengkonfirmasi kabar atas kepergian Alice melalui Facebooknya.

"Beristirahatlah dengan tenang Arisara Karbdecho, malaikat kecilku," tulisnya.

Sedangkan menurut media Online Sanook, ibu Alice mengatakan bahwa putrinya selalu bekerja dan hampir tidak punya waktu untuk beristirahat. Oleh sebab itu, ia melahap makanannya dengan tidak benar dan tersedak.



Simak Video "Ini Peran 2 Selebgram Diringkus Polisi Terkait Judi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT