ADVERTISEMENT

Rebecca Suwignyo Banci Tampil, Siap Eksplorasi Bakat Seni Usai Kompetisi Masak

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 14 Jun 2022 11:27 WIB
rebecca suwignyo
Rebecca Suwignyo Banci Tampil, Siap Eksplorasi Bakat Seni Usai Kompetisi Masak. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Rebecca Suwignyo mulai dikenal saat menjadi salah satu peserta kompetisi memasak dua tahun lalu. Kini namanya makin menjadi sorotan.

Kepada detikcom, wanita yang akrab disapa Becca itu mengaku usai mengikuti kompetisi memasak, followers Instagram-nya naik drastis dari 3 ke 124 ribu. Ia sendiri mengaku sudah dari kecil suka memasak.

"Sebelumnya tuh aku guru TK, guru Mandarin. Dipanggil MCI (MasterChef Indonesia) pun nggak nyangka sama sekali karena memang suka masak, suka bikin konten tapi selingan saja. Bersyukur bisa sampai Top 7 di situ," ujarnya.

Wanita kelahiran Banjarmasin, 22 Desember 1996 itu mengaku sangat merasakan dampak usai terlibat di kompetisi memasak tersebut. Dulu sempat dibilang modal tampang, namun kini perlahan netizennya telah baik-baik terhadapnya. Rebecca Suwignyo memperlakukan mereka semua layaknya teman.

"Mungkin lebih ada tanggung jawab. Dulu kan ada socmed nggak upload nggak apa-apa. Sekarang sudah dibentuk nih, teman-teman online ada yang harus disapa. Kalau hilang di socmed mereka nyariin, kak ke mana kok nggak ada story, jadi lebih interaksi," tuturnya.

Becca sendiri mengaku memilih berkarier seperti sekarang karena dirinya banci tampil. Wanita berpostur 161 cm itu tak takut dengan persaingan dengan yang lain.

"Ternyata memang suka saja di depan kamera, ketemu banyak orang jadi jalaninnya nggak ada beban. Kalau persaingan sih pasti ada, ide konten diikutin ada beberapa, tapi yakinnya rezeki masing-masing. Kalau mikirin orang mulu kitanya stuck, nggak berkembang," katanya.

Rebecca Suwignyo pun siap mengeksplorasi bakat seni lain dan tak terpaku ke masak. Ia sempat jajal MC dan berharap bisa akting.

"Sebenarnya sih kalau explore gitu senang-senang saja. Kemarin perform nyanyi coba, nari coba, MC coba. Aku sangat terbuka nyoba skill baru. Kalau akting belum ada kesempatan," pungkasnya.

(mau/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT