Rangkuman Singkat Kasus Dugaan Pemukulan Oleh Iko Uwais

ADVERTISEMENT

Round-Up

Rangkuman Singkat Kasus Dugaan Pemukulan Oleh Iko Uwais

Tim detikcom - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 22:04 WIB
Iko Uwais sixpack
Salah satu unggahan Iko Uwais di media sosial. Dok. Instagram
Jakarta -

Nama Iko Uwais kini tengah ramai diperbincangkan. Bukan karena terlibat dalam film terbaru melainkan laporan seorang pria yang mengaku jadi korban pemukulan oleh Iko dan rekan-rekannya.

Aktor Iko Uwais dilaporkan atas kasus dugaan penganiayaan terhadap korban yang berinisial R.

Dalam satu kesempatan, Kombes Pol Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan kronologi dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Iko Uwais kepada awak media.

Menurutnya, hubungan antara Iko Uwais dan korban adalah klien dengan jasa desain interior.

"Kronologinya ini, awalnya saudara iko menggunakan jasa desain interior milik korban, untuk membangun rumahnya di Cibubur, dengan perjanjian nominal tertentu," kata Kombes Pol Endra Zulpan saat ditemui wartawan, Senin (13/6/2022).

"Baru dibayar setengahnya, setelah itu ditagih oleh korban, artinya orang yang bekerja di desain interior rumahnya itu ya," ujar Kombes Pol Endra Zulpan melanjutkan.

Kronologi Kejadian

Peristiwa pemukulan itu terjadi pada Sabtu 11 Juni, saat korban melintas di depan rumah Iko Uwais, suami Audy item itu memanggilnya.

"Setelah itu pada hari Sabtu, 11 Juni 2022 pada saat korban bersama dengan saksi, yaitu istri korban ingin pulang dan melintas di depan rumah Iko, kemudian saudara Iko memanggil korban dengan cara menepuk tangan dan berteriak, setelah itu korban bersama istrinya turun dari mobil," terang Kombes Pol Endra Zulpan.

Selain ada Iko Uwais dan Firmansyah sebagai terlapor, di tempat tersebut ada juga Audy Item.

"Setelahnya Iko Uwais bersama Firmansyah, dan Audy istri daripada iko menghampiri korban dan saksi," kelas Kombes Pol Endra Zulpan.

Selanjutnya, cekcok terjadi antara Iko Uwais, Firmansyah, dan korban berinisial R hingga terjadi penganiayaan terhadap korban.

Korban Luka Memar

Dalam laporan terhadap Iko Uwais terdaftar dalam nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya. Pria yang mengaku jadi korban pemukulan Iko Uwais melaporkan kejadian tersebut pada Sabtu (11/6/2022).

Pada laporan tersebut dijelaskan Iko Uwais datang ke rumah korban. Istri korban sempat memvideokan kedatangan suami Audy Item itu ke rumahnya.

"Terjadi cekcok mulut pelaku mengeroyok korban," tertulis dalam laporan tersebut.

Akibatnya, dalam laporan tersebut dituliskan korban mengalami beberapa luka.

"Korban mengalami luka memar di wajah, tangan kanan luka-luka, punggung."



Simak Video "Audy Item Dicecar 14 Pertanyaan Terkait Kasus Iko Uwais"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT