Angel Lelga Bawa Ozy Syahputra dan Tata Liem Jadi Saksi Kasus Penipuan Bisnis Kripto

ADVERTISEMENT

Angel Lelga Bawa Ozy Syahputra dan Tata Liem Jadi Saksi Kasus Penipuan Bisnis Kripto

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 09 Jun 2022 18:58 WIB
angel lelga
Angel Lelga Bawa Ozy Syahputra dan Tata Liem Jadi Saksi Kasus Penipuan Bisnis Kripto. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Angel Lelga hari ini membawa dua orang saksi dalam kasus dugaan penipuan bisnis kripto. Ia membawa Ozy Syahputra dan Tata Liem sebagai saksi dalam perkara tersebut.

Pemeriksaan saksi berlangsung di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2022). Angel Lelga menemani para saksi dengan kuasa hukumnya.

"Pada hari ini kami datang bersama dua orang saksi sebagai saksi yang melihat mengetahui kejadian yang ada proses terjadinya antara pelapor dan terlapor," ujar kuasa hukum Angel Lelga, Deolipa Yumara.

"Saksi pertama adalah Ozy Syaputra, kemudian saksi kedua adalah Tata Liem. Ozy adalah teman terdekat Mba Angel Lelga, sementara Tata Liem adalah manajer artisnya Mba Angel Lelga," sambungnya.

Para saksi membawa beberapa barang bukti dalam kasus penipuan tersebut. Mulai dari bukti transfer hingga chat.

"Pada hari ini kami datang mengikuti panggilan dari penyelidik Polres Jakarta Selatan untuk memeriksa dua orang saksi. Nah yang kedua adalah kami datang untuk menyerahkan bukti, baik bukti chatting, transfer, dan pertemuan. Ini bukti chatting, bukti foto yang menjelaskan adanya pertemuan antara pihak terlapor dan pelapor," ungkap Deolipa Yumara.

Angel Lelga menjelaskan, bukti itu adalah bukti pertemuan dirinya dengan pihak developer Angel Token. Pada saat itu, ia hendak diminta untuk menjadi brand ambassador bisnis kripto tersebut.

"Ini setelah berbicara akhirnya kami bikin kontrak dengan kesepakatan bersama. Saya dikontrak sebagai brand ambassador," imbuh Angel Lelga.

"Ini yang kemarin saya sebutkan juga adalah satu oknum yang mengaku sebagai istri aparat meminta saya sebagai brand ambassador dan ini adik kandungnya, jadi sama-sama mereka pendiri dan yang bikin aplikasi crypto ini," jelas Angel Lelga sambil menunjuk sebuah foto.

Angel Lelga hingga saat ini belum dibayar oleh pihak developer Angel Token. Ia dijanjikan akan dibayar miliaran rupiah.

Apesnya lagi, Angel Lelga harus kehilangan uang Rp 100 juta. Ia diminta untuk membuat akun kripto Angel Token, namun akun tersebut rupanya tak pernah ada sampai saat ini.

"Berikutnya adalah bukti transfer, seperti kami sampaikan sebelumnya ada jumlah yang dibayarkan katanya untuk membuka akun tapi akunnya tidak pernah ada. Ini bukti transfer senilai Rp 100 juta ke rekening pribadi, ini kita bawa sebagai barang bukti," tukas Deolipa Yumara.

(hnh/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT