ADVERTISEMENT

Korban Dugaan Penipuan Buka Sayembara Mencari Buluk eks Superglad

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 05 Jun 2022 13:40 WIB
Grup rock Superglad melakukan konser di Rolling Stones, Jakarta, Kamis (05/03/2015) malam. Konser ini merupakan perayaan hari jadi grup band beranggotakan Akbar (drum), Giox (bass), Buluk (vokal, gitar) dan Dadi (gitar) yang ke-12 tahun.
Korban dugaan penipuan buka sayembara cari Buluk eks vokalis Superglad. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Lukman Laksmana atau Buluk eks Superglad terlibat kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang. Ia diduga telah menipu 13 orang dan menggelapkan uang senilai Rp 2,4 miliar.

Tak kenal ampun, para korban sepakat untuk membawa kasus ini ke ranah hukum. Buluk eks Superglad dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 23 Mei 2022 oleh salah satu korban, Besly Irawan Sinaga.

Sejak 12 Mei 2022 sampai sekarang, mantan vokalis Superglad itu tak diketahui keberadaannya. Buluk seakan menghilang dan tak ada yang mengetahui keberadaannya.

Karena hal itu, korban kemudian mendapat bantuan dari tim YouTube Catatan Si Buluk atau Cabul yang pernah bekerjasama dengan Buluk eks Superglad itu.

Tim Cabul membantu dalam bentuk membuat sayembara untuk semua orang yang berhasil menemukan Buluk eks Superglad.

"Ya itu buat orang yang udah DM kita itu Sobat Cabul, dari pihak Cabulnya sendiri pun dia sudah langsung inisiatif," ujar Besly saat jumpa pers di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

"Pokoknya siapa aja yang tahu info keberadaan Buluk mau dikasih uang," tutur Besly.

Lebih lanjut, uang yang akan diberikan dalam sayembara itu tak dijelaskan oleh Besly. Hanya saja pemenang sayembara akan mendapatkan uang.

"Memang nominalnya nggak disebutin. Pokoknya ada imbalannya gitu," lanjut Besly.

Sementara itu, pihak Superglad juga akan membantu dalam kasus ini. Mereka juga sudah resmi memecat Buluk sejak 1 Juni 2022.

Lalu untuk pihak managemen Superglad juga akan memberikan dukungan untuk menyelesaikan kasus ini.

"Yang pasti kalau dari Superglad kan kemarin dia udah ngelepas ya. Sudah menyatakan kalau Buluk dipecat, per 1 Juni. Tapi di belakang itu tetap, manajemen akan support di belakang kita juga dengan cara mereka sendiri," jelas Besly.



Simak Video "Kabur Bawa Rp 2,4 Miliar, Buluk Eks Superglad Ditemukan di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT