ADVERTISEMENT

Profil Andrie Bayuajie, Gitaris Kahitna yang Terjerumus Narkoba

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 03 Jun 2022 14:47 WIB
Andrie Bayuajie gitaris kahitna
Profil Andrie Bayuajie, gitaris Kahitna yang terjerumus narkoba. Foto: dok. Instagram Andrie Bayuajie
Jakarta -

Andrie Bayuajie ditangkap Satres Narkoba Polres Jakarta Barat dengan barang bukti 45 butir obat penenang jenis Valdimex Diazepam.

Andrie Bayuajie berusia 48 tahun. Dia dikenal sebagai gitaris band Kahitna. Andrie lahir di Bandung, 23 Agustus 1974.

Dia bergabung dengan Kahitna sejak band tersebut berdiri, yakni pada 24 Juni 1986. Saat itu, Andrie Bayuajie bergabung bersama dengan Yovie Widianto sebagai kibordis, Bambang Purwono sebagai gitaris, Dody Isnaini sebagai basis, Budiana Nugraha sebagai drummer, dan Harry Sudirman sebagai perkusi.

Andrie Bayuajie masih merasakan saat Kahitna mempunyai tiga vokalis, yakni Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Ronni Waluya. Sampai akhirnya Mario Ginanjar bergabung pada 2002, Andrie Bayuajie tetap langgeng bersama Kahitna.

Sosok Andrie Bayuajie juga punya andil dalam grup Kahitna. Andrie Bayuajie berkontribusi dalam produksi musik dan komposer sampai penulis lagu. Ada beberapa karyanya yang dilantunkan oleh Kahitna.

Beberapa karya yang ada ikut campur tangan Andrie Bayuajie, yakni Bukan Sabtu (1998) sebagai komposer, Kerinduan (2000) sebagai komposer dan penulis lirik, serta Oowae (1995), dan Selalu Cinta (2016) yang juga sebagai komposer dan penulis lirik.

Ada sejak Kahitna berdiri dengan begitu Andrie Bayuajie ikut serta dalam penggarapan album-album Kahitna, yakni Cerita Cinta (1994), Cantik(1996), Sampai Nanti (1998), Permaisuriku (2000), The Best Of Kahitna (Kompilasi, 2002), Cinta Sudah Lewat (2003) dan Soulmate (2006) Lebih Dari Sekadar Cinta (2010), serta Rahasia Cinta (2016).

Sebagai gitaris, Andrie Bayuajie juga punya prestasi sendiri. Dia pernah mendapat penghargaan sebagai The Best Guitarist dalam Hang Tuah Jazz Festival 1992.

Hari ini, sosok Andrie Bayuajie justru jadi sorotan bukan karena prestasi. Dia diciduk karena dugaan penyalahgunaan narkoba oleh Satres Narkoba Polres Jakarta Barat.

Penangkapan gitaris Kahitna ini, banyak membuat orang tak percaya. Dalam akun Instagramnya, masih banyak netizen yang mempertanyakan kebenaran kabar tersebut.

Andrie Bayuajie juga dikenal suka mengaransemen musik bergenre EDM di laman media sosialnya. Dia juga nyaris tak pernah memperlihatkan kehidupan pribadi di media sosialnya.

Andrie Bayuajie lebih sering memperlihatkan momen dan foto-foto aksi panggungnya bersama Kahitna.



Simak Video "Polisi Ungkap Awal Mula Gitaris Kahitna Gunakan Obat Terlarang"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT