ADVERTISEMENT

Maria Vania Cedera di Tulang Ekor Selama 6 Bulan, Kenapa?

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 03 Jun 2022 12:00 WIB
Maria Vania
Foto: dok. Instagram @maria_vaniaa
Jakarta -

Maria Vania memiliki tubuh ideal yang berasal dari kerja kerasnya dalam menjaga pola makan dan juga rutin berolahraga.

Ternyata, presenter olahraga itu sempat mengalami cedera tulang ekor akibat salah gerakan.

"Sebenarnya aku tuh pernah cedera aku nggak bisa kayak jongkok jalan duduk aja sakit itu karena tulang ekor aku kena, itu gara-garanya simple banget," kata Maria Vania saat ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan.

Akibatnya, Maria Vania mengalami cedera selama enam bulan dan tak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya.

"Aku selama 6 bulan aku nggak bisa ngapa-ngapain semuanya sakit," tutur Maria Vania.

Demi mengobati cederanya, ia melakukan terapi karena jika dibiarkan terlalu lama akan sangat berbahaya.

"Ya sudah di situ akhirnya aku harus kayak, diterapi sih kayak terapi segala macam untuk mengobati tulang ekor aku karena bahaya kan," ujar Maria Vania.

Meski sudah saat ini sudah pulih, namun Maria Vania mengaku cederanya sempat kambuh sebanyak dua kali. Ia sampai menangis karena tak dapat menahan sakit yang diidapnya.

"Kadang iya (kambuh), aku pernah kambuh sekali, jadi kayak dua kali itu tuh sakit banget banget aku jadi sampai nangis banget," terang Maria Vania.

"Cuman ya harus benar-benar diselesain gitu, dulu mungkin pas yang pertama kali aku nggak diselesaikan sampai ke tuntasnya," imbuhnya.

Tak ingin cederanya kambuh kembali, Maria Vania sampai mencoba pengobatan tradisional seperti ditusuk oleh jarum. Pada akhirnya, ia dapat kembali dan pulih dari cederanya.

"Nah yang kedua kali aku sampai ke ada pengobatan tradisional kayak suku gitu lah, dia sampai ditusuk jarum dan akhirnya aku bisa jalan, sebelumnya aku nggak bisa jalan," pungkasnya.



Simak Video "Tips Diet Ala Maria Vania untuk Dapatkan Tubuh Ideal"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT