ADVERTISEMENT

Menang atas Amber Heard, Johnny Depp: Hidupku Kembali

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 02 Jun 2022 07:50 WIB
Jakarta -

Johnny Depp dinyatakan menang dalam persidangan melawan Amber Heard yang sudah dimulai sejak 11 April 2022. Sang aktor, yang tak hadir saat pembacaan putusan, merilis pernyataan panjang di Instagram.

Dalam pernyataan tersebut, Johnny Depp mengenang kembali kehidupannya dan juga keluarga yang hancur karena tudingan Amber Heard soal KDRT. Selama enam tahun, kehidupan mereka berubah drastis, bahkan membuat Depp kehilangan sejumlah pekerjaan.

"Enam tahun lalu, hidupku, hidup anakku, hidup orang-orang terdekatku, dan juga hidup orang-orang yang sudah mendukungku dan percaya padaku selama bertahun-tahun, berubah. Semua terjadi hanya dalam satu kedipan," tulis Johnny Depp.

"Tuduhan palsu, sangat serius, dan sebuah tuduhan kriminal ditujukan kepadaku melalui media, yang memicu rentetan ujaran kebencian yang tak ada habisnya, walaupun tak ada tuduhan yang diajukan kepadaku. Tuduhan itu tersebar ke seluruh dunia dalam nanodetik dan berdampak besar padaku dan karierku. Dan enam tahun kemudian, juri memberikan hidupku kembali," lanjutnya.

Johnny Depp mengaku sejak awal tidak peduli dengan hasil apa pun yang nantinya akan diputuskan dalam persidangan. Satu-satunya hal yang ingin ia lakukan adalah mengungkap kebenaran dari mulutnya sendiri.

"Keputusanku untuk memperkarakan kasus ini, mengetahui tingginya rintangan yang akan aku hadapi juga menjadi tontonan dunia, dibuat setelah berpikir panjang. Sejak awal, tujuan memperkarakan kasus ini adalah untuk mengungkap kebenaran, terlepas dari hasilnya," jelas Johnny Depp

"Bicara soal kebenaran, hal itu adalah utangku kepada anakku, dan kepada orang-orang yang tetap teguh mendukungku. Aku merasakan kedamaian setelah akhirnya hal tersebut tercapai," tambahnya.

Di akhir pernyataan, Johnny Depp mengungkapkan terima kasih kepada orang-orang yang selama ini sudah mendukungnya. Ia memberi kode soal kembali ke dunia hiburan setelah 6 tahun bersembunyi.

Sebelumnya, pihak juri persidangan memutuskan Johnny Depp menang atas kasusnya dengan Amber Heard. Sang aktor mendapatkan ganti rugi USD $15 juta, sementara Heard, yang juga dinilai mengalami kerugian atas tudingan pengacara Depp, mendapatkan ganti rugi USD $2 juta.

(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT