Hati-hati! Adrian Maulana Beri Peringatan Jika Makan di Restoran Jepang Ini

ADVERTISEMENT

Hati-hati! Adrian Maulana Beri Peringatan Jika Makan di Restoran Jepang Ini

Muhammad Ahsan - detikHot
Rabu, 01 Jun 2022 13:00 WIB
Adrian Maulana saat menghadiri salah satu acara,
Adrian Maulana dengan istri di salah satu kawasan di Jakarta. Foto: Instagram
Jakarta -

Artis Adrian Maulana menceritakan pengalamannya saat makan di salah satu restoran Jepang yang terletak di mall Pacific Place.

Saat itu, ia diingatkan oleh seseorang agar tidak memesan sushi karena di restoran tersebut, sushinya mengandung mirin dan juga kecap asinnya mengandung alkohol yang memang haram dikonsumsi oleh umat muslim.

Pengalaman tersebut ia unggah melalui instagram pribadinya, @adrianmaulana.

"Halo Assalamualaikum, selamat sore teman-teman semua, saya sedang berada di restoran Genki Sushi Pacific Place. Saya mau bercerita tadi, ada tamu di sebelah meja saya yang kasih tahu ke waiter yang sedang melayani meja saya, untuk memberitahu kepada saya untuk tidak memesan sushi di restoran ini karena, sushinya mengandung mirin dan soyu atau kecap asinnya mengandung alkohol," kata Adrian Maulana melalui unggahan video di Instagram pribadinya.

Mendengar pernyataan dari pelanggan lain, Adrian Maulana berusaha mengonfirmasi kepada staff restoran tersebut dan ternyata memang benar adanya. Lebih lanjut, restoran Jepang tersebut nyatanya belum memiliki sertifikasi halal dari MUI.

"Lalu saya konfirmasi dong ke pelayannya dan memang benar adanya dan juga ternyata restoran ini belum memiliki sertifikasi halal dari MUI," tutur Adrian Maulana.

Terhindar dari sesuatu yang diharamkan oleh agama, Adrian Maulana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang mengingatkan dan juga karyawan yang telah berbuat kooperatif dengannya.

"Saya mau mengucapkan terima kasih buat sudara muslim saya yang telah mengingatkan saya dan juga tentunya buat mas Naufal, karyawan Genki Sushi, Pacific Place, yang telah mengingatkan kepada saya," ucap Adrian Maulana.

Melihat kejadian ini, Adrian Maulana berharap restoran tersebut segera mendapatkan sertifikasi halal MUI agar dapat menjadi tempat yang ramah untuk umat muslim.

"Saya juga doakan semoga restoran Genki Sushi agar segera mendapatkan sertifikasi halal MUI sehingga menjadi restoran yang ramah untuk umat muslim, insyaallah," harapnya.

Ternyata, unggahan video itu mendapatkan respon positif dari kalangan artis dan juga netizen. Banyak yang memujinya karena Adrian Maulana dapat memberi peringatan dengan penuturan yang halus dan dapat diterima oleh banyak orang.

"Masyaallah tabarakallah infonya ji," tulis @ariekuntung

"Naaahhh, seneng banget nih video pengingatnya semoga makin banyak orang yg aware dan concern dengan makanan/minuman halal, better makan di tempat yg sudah pasti aja kehalalannya jazakallah mas @adrianmaulana," tutur @benakribo.

"Maa Syaa Allah, makasih informasinya, mas," timpal @teukuwisnu.



Simak Video "Bikin Laper: Oishii! Tekka Don hingga Okonomiyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT