ADVERTISEMENT

Rohimah Dipersulit ke Indonesia, Paspor Ditahan Eks Suami Asal Turki

Muhammad Ahsan - detikHot
Rabu, 01 Jun 2022 10:25 WIB
Rohimah Ali
Rohimah saat ditemui di kawasan Trans TV, Jakarta Selatan. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Rohimah Alli sudah bercerai dengan pria asal Turki, Zeki Bayrak Iskander. Padahal, usia pernikahan keduanya baru berjalan tiga bulan.

Ternyata, mantan istri Kiwil itu sempat dipersulit untuk kembali ke Indonesia karena paspor miliknya ditahan. Oleh karena itu, Rohimah meminta bantuan Kedutaan Besar Indonesia di Turki.

"Karena suami tidak mengizinkan, paspor ditahan, telepon genggam juga ditahan, akhirnya saya minta bantuan sama orang Kedubes," kara Rohimah saat ditemui di Studio Trans TV, belum lama ini.

Rohimah mengaku sempat mengemis-ngemis agar diizinkan pulang untuk menjenguk anak-anaknya. Namun pria asal Turki itu menganggapnya itu hanya sebuah kebohongan.

"Saya sampai ngemis-ngemis ke dia, izinkan saya pulang dong, saya kalau dibolehkan pulang ke Indonesia saya bakal rindu sama kamu," terang Rohimah.

"Dia bilang 'tidak percaya, kamu bohong', saya mohon ingin lihat anak saya, saya minta paspor saya," jelasnya.

Rohimah menyebut suaminya itu sebenarnya tidak jahat, hanya tidak menginginkannya untuk kembali ke Indonesia apapun alasannya.

"Sebenarnya maksud dia nggak jahat, dia cuma mau saya nggak pulang. Dia itu orangnya baik, keluarganya baik banget, anak-anaknya baik mau menerima saya juga," tutur Rohimah.

Paspor merupakan hal yang sangat penting saat berada di luar negeri. Oleh karena itu, Rohimah meminta bantuan Kedutaan Besar Indonesia di Turki hingga akhirnya ia dapat kembali pulang ke Indonesia dan bertemu dengan anak-anaknya.

"Karena saya tidak dibolehkan pulang, jalan satu-satunya ya itu. Hal itu bikin saya tertekan karena paspor kan jantung kita di luar negeri. Kalau kita nggak megang paspor disangka ilegal," ujar Rohimah.

"Akhirnya saya minta pertolongan dari orang Kedubes dan bisa pulang akhirnya," pungkasnya.



Simak Video "Rohimah Mantan Istri Kiwil Nikah dengan Bule Turki"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT