ADVERTISEMENT

Bertemu Ulama saat Tak Sadarkan Diri, Yadi Sembako Merasa Diberi Peringatan

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 31 Mei 2022 16:40 WIB
Yadi Sembako ceritakan kondisinya.
Cerita Yadi Sembako diminta kembali oleh ulama besar saat tak sadarkan diri. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Yadi Sembako sempat tak sadarkan diri ketika kondisi kesehatannya menurun. Ia bermimpi bertemu ulama dan guru yang akhirnya meminta dirinya kembali.

Yadi Sembako sempat hilang kesadaran selama satu jam lima belas menit. Dalam kondisi itu, dia bermimpi berada di sebuah tempat di mana semua orang yang ada di situ memakai imamah.

"Iya habis Lebaran saya mulai menggigil, dibawa ke UGD rumah sakit yang dekat rumah. Tapi gimana caranya supaya saya nggak dirawat, disuruh pulang aja. Sampai di rumah sempat hilang satu jam 15 menitlah nggak sadar, tapi air mata keluar terus," ungkap Yadi Sembako, usai mengisi acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

"Jadi di dalam ketidaksadaran saya, saya (seperti) sudah berjalan-jalanlah ketemu orang yang pakai imamah-imamah di suatu tempat yang nggak asing, kayak Arab gitu," sambungnya.

Yadi Sembako mengungkapkan bertemu ulama besar Guru Sekumpul yang sudah meninggal. Abah Guru Sekumpul atau bernama asli Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari adalah salah seorang ulama yang populer di Kalimantan Selatan.

Tidak hanya Guru Sekumpul, Yadi juga bertemu dengan Gus Anom dalam mimpinya. Yadi Sembako ingat sebelum COVID-19, dirinya datang menghadiri haul Guru Sekumpul.

"Sampai di suatu perjalanan itu saya ketemu sama Gus Anom yang bilang, 'Balik Yadi, belum waktunya.' Kedengeran banget," kata Yadi Sembako.

Kemudian Yadi Sembako terbangun dari kondisi tersebut. Ia merasa Tuhan memberikan kesempatan kedua kepadanya untuk memperbaiki diri.

"Setelah saya sadar, menenangkan diri lalu saya ingat-ingat perjalanan saya. Ini sebuah pembelajaran buat saya, saya harus menata hidup saya lagi lebih banyak hal-hal khilaf atau dosa saya. Mudah-mudahan ini pembelajaran untuk saya meningkatkan ibadah saya lagi," ungkap Yadi Sembako.

"Setelah saya sadar itu masih oleng, tapi pas udah berjalan, tenang. Dan alhamdulillah nya lagi mungkin itu karomahnya beliau bisa ketemu," tukas Yadi Sembako.



Simak Video "Sederet Bantahan Rizky Billar soal KDRT Lesti Kejora"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT