ADVERTISEMENT

Akun YouTube Lucky Hakim Dibajak

prih prawesti febriani - detikHot
Senin, 30 Mei 2022 20:47 WIB
Lucky Hakim bicara soal YouTubenya yang dibajak.
Foto: ist.
Jakarta -

Ada cerita baru yang kali ini datang dari Lucky Hakim. Saat dihubungi media, Lucky Hakim menceritakan akun Channel YouTube miliknya dibajak.

Mengetahui hal tersebut, Lucky Hakim mengaku sangat kaget. Kejadian ini berawal dari dirinya yang tidak bisa masuk ke dalam Channel YouTube miliknya.

Lucky Hakim mengatakan menjadi YouTuber saat ini harus lebih berhati-hati karena pembajakan bisa terjadi kapan saja.

"Jadi YouTuber juga bisa dibajak akunnya. Minggu lalu akun saya dibajak, tiba-tiba saya hilang kendali. Nggak bisa log in, dan akun saya diganti nama jadi TESLA dan dipakai buat jualan crypto," buka Lucky Hakim kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

"Jual produk-produk online secara live dan bahkan luar biasa dipakai live sama Elon Musk. Beneran saya aja kaget, ya tentu bukan Pak Elon Musk yang membajak akun saya tapi benar-benar dia live di YouTube saya pagi-pagi," ungkapnya lagi.

"Teman-teman saya pada chat ke saya, ada yang screenshot juga. Dan saya jadi panik, karena saya menerapkan pengamanan ketat di akun saya," jelasnya lagi.

Lucky Hakim mengatakan segala keamanan sudah dilakukan dengan berbagai cara.

"Verifikasi keamanannya saya pakai ganda dan saya nggak pernah pakai wifi sembarangan, saya hanya pakai wifi di rumah saya karena takut dibajak, eh malah tetap kena hack alias dibajak ini hackernya sangat lihai," papar Lucky Hakim lagi.

Akhirnya Lucky Hakim menanyakan hal ini kepada beberapa teman-temannya. Ia langsung mendapatkan saran atas kejadian ini.

"Atas saran dari teman yang berpengalaman, saya langsung report dan mencoba menghubungi pihak YouTube official. Dan saya ikuti semua langkah-langkahnya dan setelah sekitar seminggu alhamdulillah bisa kembali ke tangan saya dan tetap saya nggak mau pake wifi sembarangan di mana-mana karena kemungkinan dibajaknya bisa lebih tinggi," tutup Lucky Hakim.



Simak Video "Polisi Koordinasi dengan Kominfo Blokir Akun YouTube Saifuddin Ibrahim"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT