Round Up

Babak Baru Kehidupan Juliana Moechtar Usai Dinikahi Perwira TNI

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 28 Mei 2022 05:30 WIB
Akad nikah Juliana Moechtar dengan anggota TNI.
Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Juliana Moechtar telah bergerak meninggalkan kepedihan rumah tangganya yang terdahulu usai dipisahkan maut. Mantan istri Herman Seventeen tersebut kini telah melangkah ke fase baru rumah tangganya dengan salah satu anggota TNI.

Pernikahan Juliana Moechtar itu dia bocorkan pertengahan Mei ini. Ketika ditemui di kawasan gedung Transmedia, Juliana Moechtar membenarkan kabar yang beredar mengenai rencana pernikahannya. Di situ, dia juga memberitahukan nama calon suaminya yakni Nur Wahyudi.

Pertemuan Juliana Moechtar dengan Nur Wahyudi disebut sebagai sebuah momen tidak sengaja. Seperti sudah ditakdirkan buat bersua, keduanya berjumpa di sebuah acara ulang tahun seorang kerabat. Ada pula hal lain yang rupanya menyatukan mereka: sama-sama terpisah maut dengan pasangan sebelumnya.

"Nggak sengaja ketemuannya, di salah satu kerabat kita yang sedang ulang tahun. Terus karena beliau juga ditinggal meninggal sama pasangannya, terus tiba-tiba sudah ada tanda dari teman sih, 'ih kenapa nggak dikenalin'. Tapi sebenarnya unsur tidak sengaja," ungkap dalam kesempatan tersebut.

Akhirnya pada Jumat (27/5/2022), pernikahan Juliana Moechtar dan Nur Wahyudi digelar. Nur Wahyudi mengucap ijab kabul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, di hari yang sama dengan kedatangan Mesut Ozil buat ibadah salat Jumat.

Prosesi akad nikah berjalan lancar. Juliana Moechtar juga mengucap syukur karena itu. Buat maharnya, Juliana Moechtar menerima maskawin seberat 27 gram dan cincin perhiasan berlian dari Nur Wahyudi.

"Maskawin 27 gram dan cincin perhiasan berlian, dan sebenarnya kenapa 27 gram karena tanggal 27 Mei, dan kenapa juga karena 27 hari Jumat dan kita juga sama sama dilahirkan pada hari Jumat," kisah Juliana.

Nur Wahyudi bersyukur bisa meminang Juliana Moechtar. Sebab, ia menilai Juliana dalah sosok wanita yang baik yang ia kenal.

"Syukur alhamdulillah kegiatan terlaksana lancar aman, Juliana ini orangnya baik dan bersyukurlah bisa berkenalan sama dia," tukas perwira TNI tersebut.

Juliana Moechtar dan Letkol Inf Nur Wahyudi ternyata dijodohkan. Mak comblangnya adalah istri Tommy Kurniawan, Lisya Nurrahmi. Hal itu diungkapkan oleh Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi usai acara akad nikah. Juliana Moechtar ternyata teman dekat Lisya Nurrahmi.

"Nah istri kalau itu. Saya setengah-setengah, tapi memang kalau dari awal itu sampai berjuang sampai akhirnya menikah itu istri. Tahu dia karena dia dekat banget sama Ully," ungkap Tommy Kurniawan saat ditemui di Masjid Istiqlal usai akad nikah.

"Itu berawal dari kita jodoh-jodohin, terus lanjut kenalan lanjut dekat. Tapi nggak pacaran ya, mereka taaruf. Kebetulan sama-sama pasangan yang Mas Nur memang ditinggal istrinya sudah setahun yang lalu," papar Lisya Nurrahmi.

"Kak Ully juga ditinggal suaminya tiga tahun yang lalu. Sama-sama orang baik, kita dekatin. Alhamdulillah, semuanya lancar," lanjutnya.

Saksikan juga Viral: Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari

[Gambas:Video 20detik]



(aay/mau)