Polisi Berikan Update Soal Artis yang Terlibat DNA Pro

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 20:30 WIB
penampilan baru ello di akhir 2019
Polisi Berikan Update Soal Artis yang Terlibat DNA Pro. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Sederet artis-artis besar telah menjalani pemeriksaan karena keterkaitannya dengan DNA Pro. Di antaranya adalah Ivan Gunawan, Rizky Billar, Lesti Kejora, Nowella, Rossa, personel Project Pop Hermann Josis Mokalu atau Yosi, DJ Una, hingga Billy Syahputra.

Hingga saat ini, ada beberapa nama artis yang diduga terlibat dengan kasus DNA Pro, namun belum melakukan pemeriksaan, di antaranya adalah Ello dan Choky Sitohang.

Menurut Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto selaku Dirtipideksus Bareskrim Polri, nama-nama artis tersebut masih dilakukan pendalaman mengenai keterkaitannya.

Jika memang terbukti, akan dilakukan pemeriksaan sebagai saksi.

"Terkait dengan adanya dugaan artis yang terkait, kita masuk melakukan pendalaman. Kalau itu terkait, akan kita panggil, seperti Ello, Choki Sitohang, akan kita panggil, yang penting dia saksi tersebut ada keterkaitan," kata Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto saat melakukan jumpa pers di Bareskrim Polri, Jumat (27/5/2022).

"Siapa yang akan dipanggil lagi menjadi saksi, adalah orang yang berkaitan dengan masalah yang dipermasalahkan. Nanti akan kita panggil juga kalau memang ada keterkaitan, akan ada pemanggilan," ujar Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto melanjutkan.

Sebelumnya, Ello sempat akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri mengenai kasus ini pada Kamis (28/4).

"Klien Kami (Ello), diagendakan akan melakukan pemeriksaan terkait perkara DNAPro sebagai saksi pada hari ini, tanggal 28 April 2022 Pukul 13.00 WIB," kata Charles Panjaitan selaku pengacaranya kepada wartawan.

Ello bersama Charles Panjaitan saat sejatinya tengah menuju Bareskrim Polri guna memenuhi panggilan pemeriksaan.

Namun, penyidik menginformasikan jika agenda pemeriksaan ditunda sampai waktu yang akan ditentukan di kemudian hari.

"Ketika diperjalanan menuju Bareskrim Polri, kami mendapatkan informasi dari penyidik bahwa agenda pemeriksaan terhadap klien kami ditunda sampai waktu yang akan diinfokan kemudian dengan alasan satu dan lain hal dari pihak penyidik," ujar Charles Panjaitan.

(ahs/mau)