Uya Kuya Cerita Pengalaman Berulang Kali Kena Tipu Sejak Kuliah

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 26 Mei 2022 13:36 WIB
Uya Kuya
Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Baru-baru ini, presenter Uya Kuya mengaku ditipu oleh Medina Zein dengan modus jual beli mobil hingga merugi Rp 100 juta.

Ternyata, hal itu bukan pertama kali Uya Kuya terjerat modus penipuan. Ayah dua anak itu mengaku ia sudah pernah ditipu sejak bangku kuliah.

"Waktu jaman kuliah pernah kena tipu lah. Mobil gue sekarang ada yg masih belum balik tapi surat-surat BPKB masih ada," kata Uya Kuya saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Sebelum kena tipu oleh Medina Zein, tahun lalu juga Uya Kuya mengaku terjerat modus penipuan soal travel di Bali.

"Terakhir taun lalu gue juga ditipu, soal travel di Bali itu," tutur Uya Kuya.

Walaupun sudah berulang kali menjadi korban penipuan, Uya Kuya tak terlalu mempersalahkan hal itu karena sebelumnya si pelaku tidak berbuat keterlaluan terhadapnya.

"Nah sekarang ini. Kok berapa kali gue kena tipu tapi gue selalu kasihan mulu. Tapi kalau orang yang waktu itu, mereka menyelesaikannya mungkin pendekatannya ke gue juga tidak segarang ini. Gue nggak diancem, nggak digertak, lebih galakan dia," terang Uya Kuya.

Atas dasar itu, Uya Kuya melaporkan Medina Zein dan berharap mendapatkan efek jera agar tidak ada lagi orang yang menjadi korban penipuan olehnya.

"Karena di sini udah banyak banget orang yang mengalami hal sama sama gue, gue pengen memberikan efek jera supaya dia mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum," pungkasnya.



Simak Video "Uya Kuya Ogah Terima Cincin Berlian dari Medina Zein"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/tia)