Terbukti Ayah Kandung, Rezky Aditya Wajib Nafkahi Anak Wenny Ariani?

Muhammad Ahsan - detikHot
Rabu, 25 Mei 2022 10:35 WIB
Wenny Ariani
Wenny Ariani saat ditemui di Pengadilan. Foto: Palevi/ detikHOT
Jakarta -

Perjuangan Wenny Ariani selama ini berbuah manis setelah Pengadilan Tinggi Banten mengabulkan banding atas gugatannya terhadap artis Rezky Aditya. Majelis hakim memutuskan bahwa Rezky Aditya merupakan ayah biologis dari anak yang dilahirkan oleh Wenny Ariani.

Dalam amar putusan Pengadilan Tinggi Banten, tidak disebutkan masalah nafkah apakah harus dipenuhi atau tidak oleh Rezky Aditya.

Namun karena perkara ini ada hubungannya dengan perdata antara ayah dan anak, secara otomatis Rezky Aditya memang harus memberi nafkah Anak Wenny Ariani.

"Kalau masalah nafkah, dalam amar putusan tidak disinggung, karena tujuan utama kami adalah pengakuan. Tapi secara otomatis dengan keputusan biologis, sesuai dengan keputusan MA, ada hubungan perdata antara anak dan ayah. Jadi secara otomatis, Rezky mau tidak mau harus (memberi) nafkah. Memang layaknya seperti itu, terlepas ada tidaknya pernikahan,' kata Ferry Aswan selaku kuasa hukum Wenny Ariani saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Walau begitu, amar putusan tidak secara langsung mengharuskan Rezky Aditya untuk memberi nafkah. Oleh karena itu, hal tersebut dikembalikan lagi kepada Rezky Aditya.

"Kalau untuk masalah nafkah, anak sudah pasti kewajiban ayah untuk dibiayai. Terlepas Rezky akan menjalankan atau tidak, kembali lagi ke Rezky," tutur Ferry Aswan.

Senada dengan kuasa hukumnya, Wenny Ariani juga tak mau ambil pusing soal kewajiban nafkah dari Rezky Aditya. Ia hanya ingin mendapatkan pengakuan atas anak yang dilahirkannya.

"Kalau nafkah dan tanggung jawab saya serahkan ke kuasa hukum. Yang terpenting adalah pengakuan terhadap anak saya. Pengakuan ayahnya terhadap anak saya. Rezki mengakui jika itu adalah anaknya. Itu yang saya minta," ujar Wenny Ariani.

Simak Video 'Perjalanan Kasus Gugatan Pengakuan Anak Wenny Ariani kepada Rezky Aditya':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/wes)