Prosesi Suami Maudy Ayunda Mualaf Dipimpin Imam Besar Istiqlal

ADVERTISEMENT

Prosesi Suami Maudy Ayunda Mualaf Dipimpin Imam Besar Istiqlal

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 24 Mei 2022 12:20 WIB
Maudy Ayunda dan Jesse Choi
Jesse Choi dan Maudy Ayunda (Foto: Instagram Maudy Ayunda)
Jakarta -

Setelah resmi menikah pada 22 Mei 2022, Maudy Ayunda belum memberikan pernyataan apapun ke media. Hal itu membuat publik penasaran dengan pernikahan tersebut.

Apalagi, selama ini, Maudy Ayunda juga tidak pernah mengenalkan siapa pria yang beruntung mengambil hatinya. Ternyata pria itu adalah Jesse Choi.

Pria berkacamata tersebut berasal dari Korea Selatan. Saat menikahi Maudy Ayunda, Jesse Choi diketahui memiliki paspor Amerika Serikat.

Sebelumnya, mereka juga berbeda keyakinan. Namun dua bulan sebelum pernikahan itu digelar, Jesse Choi menjalani prosesi masuk ke agama Islam.

Bunyamin, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan, mengatakan Jesse Choi sah menjadi mualaf pada 25 Maret 2022. Prosesi itu dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal.

"Iya menikah secara Islam, kebetulan dua-duanya sudah muslim. Jesse ini udah keislaman dari tanggal 25 Maret di Masjid Istiqlal dipandu oleh KH Prof Nasaruddin Umar itu di Masjid Istiqlal," terang Bunyamin di kantornya, belum lama ini.

Untuk bisa menikah, Jesse Choi juga diminta melengkapi persyaratan khusus sebagai warga negara asing. Persyaratan itu adalah izin dari Kedutaan Besar Amerika.

"Iya WN Amerika. Berbeda (persyaratan nikah khusus) kalau warga negara asing itu ada persyaratan khusus ya, paling utama syarat pokok harus ada izin kedutaan. Karena dia warga negara Amerika. Dia yang kita akui dari kedutaan Amerika, sudah terpenuhi adapun berkas berkas paspor, kitas atau bisa akta lahir dan mungkin ijazah terakhirnya dan pendukung yang paling utama dari kedutaan," imbuhnya.

"Kalau dari kedutaan sudah ada, kita sudah bisa melaksanakan pernikahan di negara kita," pungkasnya.

Simak Video 'Ragam Fakta Terkini Mengenai Pernikahan Maudy Ayunda':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT