Al Ghazali Akhirnya Ngaku, Buku Nikah Cuma Properti Film

ADVERTISEMENT

Al Ghazali Akhirnya Ngaku, Buku Nikah Cuma Properti Film

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 24 Mei 2022 08:24 WIB
Jakarta -

Al Ghazali sempat diisukan sudah menikah usai beredarnya buku pernikahan yang menampakkan foto Al Ghazali dan salah seorang perempuan. Hal itu pun membuat banyak orang yang berasumsi jika wanita di dalam buku tersebut adalah Alyssa Daguise.

Al Ghazali pun buka suara mengenai hal tersebut. Ia membantah soal dirinya yang dikabarkan sudah menikah dengan Alyssa Daguise.

"Belum (nikah)," ujar Al Ghazali saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

Ternyata foto buku nikah tersebut hanya untuk sebuah film. Ya, Al Ghazali sedang terlibat dalam film Mengejar Surga. Sebab, buku nikah itu salah satu properti di dalam film yang sedang dimainkannya.

"Soal buku nikah itu betul sekali karena buku nikah itu hanya di film Mengejar Surga," tutur Al Ghazali.

"Namanya kan juga film ada orang art-nya juga memang harus dibikin serealistis mungkin. Memang buku nikah itu ada tapi cuma di film," jelasnya.

Beradu akting dengan Jessica Mila, Al Ghazali mengaku sempat retake 5 kali ketika ijab kabul. Pengambilan adegan itu cukup memakan waktu karena harus diucapkan dengan lancar.

"Kalau nggak salah kurang lebih lima kali kan harus satu napas," kata Al Ghazali.

Pada saat adegan ijab kabul, Al Ghazali mengaku sempat grogi. Sebab dihadapi dengan kamera yang berada di depannya.

"Jadi ya mungkin pertama ini latihan, ini pertama kali juga ijab kabul, terus ada kamera sutradara ya agak nervous lah sedikit," ujar Al Ghazali.

Soal nikah, Al Ghazali berjanji akan mengundang para media. Kabarnya, rencana pernikahannya dengan sang kekasih sudah mencapai 50 persen.

Meskipun begitu, Al Ghazali sudah mempelajari bagaimana ijab kabul itu berlangsung. Lewat film terbarunya yang berjudul Mengejar Surga, Al Ghazali akhirnya merasakan bagaimana pernikahan itu sendiri.

"Tantangan satu laginya adalah pas akad nikah karena belum pernah. Jadi di situ belajar mencoba untuk lancarin satu napas," kata Al Ghazali.

"Jadi itu satu pembelajaran sih," sambung anak sulung Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu.

Dalam film garapan Bambang Drias itu, Al Ghazali berperan sebagai Ikbal. Ia beradu akting dengan Atikah yang diperankan oleh Jessica Mila. Film Mengejar Cinta akan tayang di bioskop pada tanggal 26 Mei 2022 mendatang. Film itu diproduksi oleh Viera Film.

Sebelumnya, nama Al Ghazali sempat trending topik di Twitter. Hal itu gara-gara isu menikah.

Tagar #BukuNikahAlGhazali sempat berada di puncak tranding. Bahkan bersaing dengan penampilan NCT Dream di Allo Bank Festival 2022.

(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT