Round-Up

Jesse Choi, Oppa Korea Sang Pemikat Hati Maudy Ayunda

Tim detikcom - detikHot
Senin, 23 Mei 2022 22:04 WIB
Maudy Ayunda
Salah satu unggahan Jesse Choi di media sosial. Medium.com/@jessejchoi
Jakarta -

Ku bahagia
Kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada
Di antara miliaran manusia
Dan ku bisa
Dengan radarku
Menemukanmu...

Mungkin bagi para fans dan penonton film-film Maudy Ayunda sudah tak asing dengan lagu tersebut. Lagu yang yang dibawakan Maudy Ayunda di Perahu Kertas pada 2012.

Kini Maudy telah berhasil menemukan tambatan hatinya sekaligus pria yang akan menemani melewati hari-harinya. Pria tersebut adalah Jesse Choi, teman kuliahnya di Stanford University, Amerika Serikat.

Masa-masa bahagia dan perkenalan keduanya pun tak luput dari sorot media. Keduanya memilih menjalani hubungan itu tanpa kehebohan di media sosial atau pun layar televisi.

Jesse Choi sempat menuliskan kisah hidupnya itu pada laman Mediumnya. Ia menuliskan mengenai pertemuannya dengan seorang wanita Indonesia yang diduga adalah Maudy Ayunda.

"Pada hari pertama aku di sekolah bisnis Stanford, aku bertemu dengan seorang gadis Indonesia yang luar biasa," ungkap Jesse Choi.

Ia menilai wanita itu sungguh luar biasa. Maudy Ayunda disebut punya kecintaan besar terhadap Indonesia.

"Dia memiliki cinta yang besar terhadap negaranya, selalu mengajak saya untuk berpikir secara global," kata Jesse Choi.

[Gambas:Instagram]



Hal itu pun membuat Jesse Choi jatuh hati pada Maudy Ayunda dan mulai mengutarakan perasaannya hingga akhirnya mereka berpacaran.

Namun ada banyak masalah yang datang menerpa hubungan mereka. Bukan melemahkan, semuanya justru makin menguatkan rasa cinta di antara keduanya.

"Kami mulai berpacaran dan merasakan banyak masalah di sekolah bisnis Stanford, Covid, dan masalah pribadi lainnya, kami tak terpisahkan," kata Jesse Choi.

"Saya merasa diberkati karena memiliki dia dalam hidup saya, kami ini mirip tapi berbeda dalam hal yang tepat," lanjutnya.

Pria berkewarganegaraan Amerika Serikat itu mengungkapkan dirinya telah menetap di Jakarta usai berpacaran dengan Maudy Ayunda.

Meski begitu Jesse Choi mengaku kepindahannya itu bukan semata-mata karena Maudy Ayunda.

"Orang tanya jadi kamu pindah ke Jakarta karena kekasih, aku rasa mereka kehilangan gambaran besarnya, aku selalu ingin berkarier di luar negeri," kata Jesse Choi.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi resmi menikah pada 22 Mei 2022 dan prosesi akad nikah digelar pada pukul 09.00 WIB di kediaman sang aktris di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Jesse Choi dipastikan sudah menjadi mualaf dua bulan sebelum menikahi Maudy Ayunda.



Simak Video "Reaksi Kocak Ridwan Kamil Disebut Mirip Suami Maudy Ayunda"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)