Sule Senang Rizwan Terbuka Bahas Seks dengan dr Boyke

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 23 Mei 2022 14:26 WIB
Kamar anak Sule
Foto: YouTube/Putri Delina
Jakarta -

Putra Sule, Rizwan, sedang disorot lantaran obrolannya dengan dr Boyke soal seks. Meski ada suara sumbang dari warganet soal ini, namun Sule menanggapinya dengan terbuka dan positif. Dia justru senang anaknya tersebut tidak malu-malu membahas soal seks.

Hal itu diutarakan oleh komedian tersebut ketika diwawancarai belum lama ini. Sule merasa apa yang dilakukan oleh Rizwan merupakan hal penting buat remaja yang masih penasaran dengan banyak hal. Selain itu, obrolan antara Rizwan dengan dr Boyke juga jadi penting buat para orang tua yang seringkali susah menyampaikan edukasi seks buat anaknya.

"Mewakili orang tua-orag tua di sana, yang susah untuk menyampaikan edukasi seks pada anak. Nah ini gue punya wadah untuk memberi tahu hal itu. Ada sebagian yang bilang ini (konten untuk) 18 tahun ke atas, Njan (Rizwan) masih 15 tahun. Iya, 15 menuju 18, dan dia harus tahu," komentar Sule.

Ada beberapa hal yang dibicarakan oleh Rizwan dan dr Boyke. Salah satunya tentang mimpi basah. Hal itu adalah sesuatu yang natural dan dialami oleh semua remaja laki-laki. Namun malah tidak sering dibicarakan dengan orang tua.

Obrolan anaknya dengan ahli dinilai Sule sebagai sesuatu yang penting. Juga buat mendobrak stigma tabu soal perbincangan antara orang tua dan anak mengenai seks.

"Kan orang jarang mau ngasih tahu, kamu sudah mimpi basah atau belum. Orang tua kan jarang (bicara soal itu), itu (dianggap) tabu. Tapi kalau melihat dari pembicaraan dr Boyke benar juga. Anak-anak itu bisa direm, rasa penasaran mereka untuk nonton porno dan yang lain. Jadi nggak masalah buat gue, dan positif semua sih, edukasi," katanya.

Konten Rizwan dengan dr Boyke sempat ramai dan viral dibicarakan. Berbagai komentar pun diberikan oleh warganet baik yang positif hingga yang negatif.

Namun, Sule tidak ambil pusing. Dia merasa ada lebih banyak komentar positif mengenai hal itu ketimbang komentar negatifnya.

"Dari semua komen yang gue baca, ada 6.000-an komen, tapi kebanyakan positif," tandas dia.

(fbr/aay)