Eks Suami Sangat Mau Kembalikan Anak ke Wanda Hamidah, Ini Syaratnya

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 22 Mei 2022 12:35 WIB
Jakarta -

Wanda Hamidah sampai mencolek KPAI karena merasa sebagai pemegang hak asuh anak, belum lagi bisa bertemu dengan putranya. Daniel Patrick Schuldt menanggapi hal ini.

Soal rencana mantan istrinya mau lapor ke KPAI, Daniel Patrick Schuldt menegaskan dirinya tidak ada niat menahan sang anak. Akan tetapi, dia hanya menuruti keinginan putranya.

"Saya mau balikin, asal anaknya mau ya. Pihak polisi sempat tanya, 'Malakai mau pulang sama ibu atau Malakai mau di sini?' Malakai bilang, Malakai takut. Malakai tidak mau balik ke sana. Dia mau stay sama saya, jadi saya sebagai ayah harus melindungi anak," kata Daniel Patrick Schuldt ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Daniel Patrick Schuldt memberikan penjelasan dengan didampingi istrinya, Hellua Puspoyo, serta kuasa hukumnya, Vicky Alexander Arifin dan Sandy Arifin.

Daniel Patrick Schuldt menegaskan dirinya akan dengan senang hati mengantarkan sang putra kembali ke Wanda Hamidah. Dirinya juga tak pernah menutup akses kalau Wanda ingin bertemu anak.

"Kalau anaknya minta pulang, pasti saya kasih pulang karena itu ibunya. Dia sekarang tak mau pulang dan saya tidak menutup akses ibunya mau ketemu, saya buka semua," kata Daniel Patrick Schuldt.

"Apabila memang nanti dari pihak Daniel, kami juga tidak pernah menutupi, tapi dengan catatan apabila anaknya mau. Kita bisa libatkan pihak ketiga yang ada berkaitan dengan anak, kita juga akan open diskusi ke situ," sambung Vicky Alexander Arifin.

Wanda Hamidah juga menyinggung Daniel Patrick Schuldt soal anaknya yang tak pernah diantarkan ke sekolah setelah kejadian tersebut.

"Saya sudah minta sekolah untuk online, tapi belum dikasih online," kata Daniel.

"(Alasannya) Karena anaknya masih trauma dari kejadian yang kemarin juga." sambung Vicky Alexander Arifin.

Pada kesempatan itu, Daniel menegaskan dirinya tak pernah ada niat menghilangkan jejak Malakai dari Wanda Hamidah. Saat itu, dirinya memang baru pindah.

"Tidak, tidak tepat (menghilangkan jejak atau menyembunyikan). Ibunya dapat lokasi dari adik saya sendiri. Kami baru sekali pindah rumah," jelas Daniel Patrick Schuldt.

"Bahkan ibu saya sendiri belum tahu alamat pasti kita ya. Ibu saya sendiri, karena kami baru sekali pindah rumah. Ibu WH itu mendapatkan alamat itu dari adik suami saya sendiri," beber Hellua, istri Daniel Patrick Schuldt.

(pus/mau)