ADVERTISEMENT

Novi Rizki Lepas Penat dengan Olahraga Menembak

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 22 Mei 2022 07:01 WIB
novi rizki
Novi Rizki lepas penat dengan olahraga menembak. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Di sela-sela kesibukan sebagai seorang penyanyi dangdut, Novi Rizki rupanya masih menyempatkan diri untuk berolahraga sekaligus melepas penat. Bukan olahraga biasa semacam yoga, pilates, dan lainnya, sang biduan ternyata lebih memilih menembak.

Kegiatan itu sebenarnya bukanlah kali pertama ia lakukan. Kepada detikcom, Novi mengaku telah melakukan kegiatan menembak sejak 3 tahun lalu.

"Iya lagi senang-senangnya olahraga, salah satunya olahraga nembak. Sebenarnya dari 3 tahun lalu juga sudah coba-coba olahraga nembak, tapi akhir-akhir ini lebih sering saja. Bulan ini sudah tiga kali menembak," ujar wanita kelahiran Bandung, 9 November tersebut.

Ia juga menuturkan bahwa alasan dirinya memilih olahraga satu ini lantaran bukan hanya melatih otot tubuhnya saja. Namun juga bisa menjaga kesehatan mentalnya.

Sebab dengan olahraga menembak ini Novi dapat lebih fokus dan menghilangkan kegelisahan dalam dirinya. Sekaligus pula meredakan stres yang dimilikinya selama menjalani kegiatan sehari-hari.

"Menembak untuk melatih kekuatan otot tangan, salah satu olahraga yang bisa buat aku menghilangkan stres dan memungkinkan seseorang dari kekhawatiran," tutur Novi.

Novi Rizki latihan menembak bareng Wakil Wali Kota Jakarta Utara beserta Kepala BNN wilayah Jakarta Utara.Novi Rizki latihan menembak bareng Wakil Wali Kota Jakarta Utara beserta Kepala BNN wilayah Jakarta Utara. Foto: dokumen pribadi

Belum lama ini, Novi Rizki bahkan diundang oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara beserta Kepala BNN wilayah Jakarta Utara dalam event yang bersangkutan dengan hobinya tersebut. Ia mengaku senang, sebab bisa mencicipi berbagai pistol dengan beragam ukuran.

"Kebetulan kemarin nembak ya lebih seru, karena diundang langsung oleh Pak Wakil Wali Kota Jakarta utara dan Kepala BNN Jakarta Utara jadi peralatan semua lebih lengkap dari pistol kecil sampai panjang, pokoknya seru deh," kata Novi.

"Kemarin BNN Jakut juga sekalian bikin konten untuk pribadinya mereka. Tapi intinya mengimbau masyarakat dan insan musik untuk berkarya tanpa narkoba. Aku sih jujur nggak mau coba-coba, karena tahu effect-nya gimana," sambungnya.

Terakhir, Novi memberikan sedikit tips kepada semua orang untuk bisa hidup sehat, apalagi mengingat situasi saat ini yang masih sangat rentan terkena penyakit.

"Istirahat yang cukup, makan teratur, minum yang banyak dan olahraga teratur," pungkasnya.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT