Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Ade Fitrie Kirana: Ayo Bangkit Bersama dari Pandemi!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 22 Mei 2022 06:00 WIB
ade fitrie kirana
Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Ade Fitrie Kirana: Ayo Bangkit Bersama dari Pandemi! (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, sejumlah artis dan tokoh masyarakat turut merayakan. Ade Fitrie Kirana misalnya, menyambut hari itu dengan mengajak bangkit bersama dari pandemi COVID-19 menuju masa endemi.

Ia menjelaskan, Hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum yang tepat untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan semangat gotong-rotong untuk mempercepat pulihnya Indonesia dari pandemi.

Kepada awak media, Ade yang juga berkecimpung di dunia sosial lewat Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) itu menyebut saat ini menjadi Indonesia memiliki modal besar yakni gotong-royong untuk bangkit dari keterpurukan.

"Kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi COVID-19 yang telah lebih dari dua tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan di mana perempuan dan anak ikut terdampak," kata bintang sinetron Raden Kian Santang itu.

Ia menambahkan, sebagai negara Pancasila, keberagaman bukanlah penghalang untuk bisa bekerja sama dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Menurutnya, kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Dengan persatuan yang ada, masyakarat menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi permasalahan yang muncul termasuk saat badai pandemi yang berdampak pada semua lapisan masyarakat.

Ade Fitrie yang juga menjadi Ketua Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) menyebutkan, anak dan perempuan memang sangat terdampak oleh pandemi COVID-19.

"Mengingat saat ini banyak anak telah putus sekolah serta kehilangan kedua orang tua akibat pandemi COVID-19. Kondisi seperti ini, menjadikan mereka dan kita semua pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi peduli terhadap masa depan anak-anak," ujar Ade.

(mau/aay)