Daood Debu 5 Kali Operasi Usai Kecelakaan, Masih Butuh Biaya Jutaan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 21 Mei 2022 16:10 WIB
Kakak Daood Debu menceritakan kondisi sang adik saat kecelakaan terjadi.
Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Daood Debu beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan. Dia pun harus melakukan serangkaian tindakan operasi.

Kondisi pria bernama lengkap Daood Abdullah Al-Daood tersebut kini berangsur membaik. Namun buat operasinya, dia membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Drumer Debu itu masih menjalani perawatan di RS Soetomo. Biaya perawatan dan pengobatannya kini menembus angka Rp 800 juta.

"Nilainya sekarang Rp 800 juta lebih yang dibutuhkan," kata Saleem kakak Daood di Jakarta Selatan pada Jumat (20/5/2022).

Untuk bisa membiayai semua kebutuhan di rumah sakit, Daood sudah mendapatkan bantuan dari rekan-rekannya. Dia juga terus berupaya untuk mengumpulkan dana agar semua kebutuhan bisa terpenuhi.

"Berapa (saja ada) yang dikirim, saya enggak berani tanya kalau sudah stabil mungkin bisa. Makanya saya terus gerak karena kan masih harus di rumah sakit sampai sekarang dan akan terus bertambah," kata Saleem lagi.

"Saya terus terang saya tidak pernah minta sama orang. Hanya sama Daood. Saya langsung hibungin teman yang dekat," tambahnya.

Di sisi lain, Daod sudah menjalani lima kali operasi. Ada banyak tulang Daood yang patah.

"Jadi 5 kali operasi, semuanya (operasi) besar ya," pungkasnya.

Daood Abdullah Al-Daood, mengalami kecelakaan di Tol Paspro (Pasuruan-Probolinggo). Peristiwa itu merenggut nyawa dua orang temannya, Firdaus dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros.

Rombongan grup musik Debu mengalami kecelakaan mobil di kilometer 837.200 tol Probolinggo arah Pasuruan, Jawa Timur. Kejadian ini dialami mereka pada Senin, 18 April 2022 pukul 00.00 WIB.

Menurut keterangan yang diterima detikcom, mobil rombongan Debu, Toyota Vellfire dengan nomor polisi L 1055 DL rusak berat di bagian depan.

(fbr/aay)