Ayu Aulia Kabarkan Tengah Sakit Leukemia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 21 Mei 2022 10:35 WIB
Ayu Aulia
Foto: dok. Instagram @ayuaulia5252
Jakarta -

Ayu Aulia datang dengan kabar yang tidak menyenangkan. Lewat media sosialnya, dia mengumumkan tengah sakit leukemia.

Tidak hanya itu, Ayu Aulia juga mengidap peradangan rahim. Sehingga kini dirinya harus menjalani operasi pengangkatan rahim di rumah sakit.

"Hai guys, aku terkena penyakit leukemia dan peradangan rahim sehingga rahimku harus diambil," tulisnya dilihat Sabtu (21/5/2022).

Tidak hanya itu, Ayu Aulia juga mengalami keabnormalan terhadap fungsi ginjalnya. Sehingga dia mengaku kini tengah berjuang untuk bisa tetap bersemangat dan bertahan.

"Aku masih harus berjuang karena fungsi ginjalku sudah tidak baik lagi," lanjut dia.

Untuk sakitnya itu, Ayu Aulia meminta doa kepada para rekan dan pengikutnya di Instagram. Dia berharap bisa segera pulih dan sembuh sehingga bisa memberikan hiburan buat netizen lagi.

"Doain ya teman-teman, semoga aku bisa cepat sembuh dan bisa menghibur kalian lagi," tutupnya.

Berbarengan dengan pengumuman sakitnya itu, Ayu Aulia mengunggah foto dirinya tengah berada di ruang perawatan rumah sakit. Dia sudah mengenakan baju rumah sakit dan tampak beberapa selang terhubung ke tubuhnya.

Selang infus ada di tangan kanannya. Ayu Aulia juga terlihat menggunakan selang oksigen di bagian hidung. Ayu Aulia tampak santai bergaya di depan kamera. Namun dalam sebuah unggahan Instagram Story, dia terlihat tak kuasa menahan tangis.

Belakangan Ayu Aulia mencuri perhatian lantaran disebut melakukan percobaan bunuh diri. Dia juga sempat dituding melakukan penganiayaan terhadap rekannya yakni Ade Ratnasari.

Namun kabar soal percobaan bunuh diri itu diragukan oleh rekannya. Ade Ratnasari menuding bahwa Ayu Aulia hanya merekayasa hal tersebut. Namun, Ayu malah heran dituduh mengarang cerita dan karena itu dia jadi sepi job.

"Saya jadi nggak dapat endorse, saya sakit jadi bingung. Bagaimana ya, sepi job, gimana? Nggak ada yang mau. Disangkanya saya ini," tutur Ayu.

Usai kejadian itu, Ayu Aulia sempat memutuskan berhijab.

(aay/mau)