Round Up

Babak Baru Kisruh Hotman Paris dan Iqlima Kim

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 21 Mei 2022 10:06 WIB
Hotman Paris laporkan Iqlima Kim.
(Foto: Hanif/detikHOT) Babak Baru Kisruh Hotman Paris dan Iqlima Kim
Jakarta -

Kisruh antara pengacara kondang Hotman Paris dan mantan asprinya, Iqlima Kim, kini memasuki babak baru. Hotman klaim sudah melaporkan Iqlima Kim ke polisi. Laporan itu rupanya dilakukan Hotman Paris secara diam-diam.

Beberapa pekan terakhir, perseteruan antara Hotman Paris Hutapea dan Iqlima Kim memang sedang menjadi sorotan. Dalam sebuah kesempatan ketika ditemui di kawasan Transmedia, Hotman Paris sempat menyebut singkat bahwa proses hukum sudah berjalan.

Kini akhirnya dia mengumumkan secara resmi laporan yang dibuatnya ke polisi. Menurut dia, tidak akan lama lagi Iqlima Kim akan dipanggil pihak kepolisian.

"Sudah lapor, bakal dipanggil sebentar lagi," ujar Hotman Paris di acara Allo Bank Festival 2022, Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).

Hanya saja, Hotman Paris tidak membeberkan terlalu banyak detail soal laporannya tersebut. Dia tidak mau menyebut di mana laporan itu dia buat.

Meski sudah membuat pengumuman, Hotman Paris sengaja merahasiakan beberapa hal. Yang pasti menurutnya, laporan ini tidak hanya akan menyeret nama Iqlima Kim, tapi juga pengacarnya.

"Rahasia. Pokoknya target utama pengacaranya," tutur Hotman Paris.

Sebelumnya Hotman Paris juga pernah mengklaim bahwa tudingan pelecehan seksual yang ditujukan kepadanya ini merupakan karangan seorang oknum pengacara. Dengan tegas Hotman juga mengatakan bahwa dia tidak akan gentar melawan.

"Mau 2.000 pengacara pun saya tidak takut. Justru oknum pengacaranyalah yang mengarang cerita ini sebagian besar," kata Hotman Paris.

Berkali-kali Hotman Paris Hutapea sudah membantah tudingan yang ditujukan kepadanya. Dalam kesempatan yang sama, lagi-lagi dia menyinggung soal Iqlima Kim telah memfitnahnya dengan pengakuan pelecehan tersebut.

"Jadi, dia membuat fitnah ya mengarang cerita ya nggak jelas antara itu untuk pansos atau apa, dia mengatakan pertengahan Februari (Hotman) melakukan pelecehan. Tapi kan tidak tahu pelecehan mana," ujar Hotman Paris.

"Akhir Februari tanggal 23, 25, 27 dia sama saya bahkan berjam-jam, bahkan tanggal 27 dia sampai 7 jam lebih berdansa-dansa. Kemudian tanggal 10 Maret dia juga berdansa-dansa sama saya bahkan makan bersama, bahkan dia elus punggung saya," lanjut dia.

Diketahui, Iqlima Kim mengaku telah dilecehkan Hotman Paris pada Februari 2022. Namun, bagi Hotman Paris hubungan mereka baik-baik saja bahkan sampai pertengahan Maret 2022. Terkait hal ini, Hotman Paris merasa tak sama sekali melakukan tindakan yang merugikan Iqlima Kim.

"Jadi kalau ada pelecehan Februari pertengahan ya bagaimana dia bisa? 7 sampai 8 jam di pertengahan Maret sama saya berdansa-dansa," tegas Hotman Paris.

Iqlima Kim disarankan ke psikolog (di halaman selanjutnya)