Uya Kuya Doakan Medina Zein Sembuh: Kalau Lo Sakit, Lo Nggak Nipu!

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 20 Mei 2022 10:07 WIB
Uya Kuya
Uya Kuya doakan Medina Zein sembuh biar bisa selesaikan masalah. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Uya Kuya ambil ketegasan menghadapi Medina Zein dengan lapor polisi soal dugaan penipuan. Saat ini, berdasarkan penjelasan keluarganya, Medina Zein tengah dirawat di salah satu rumah sakit jiwa di daerah Bandung.

"Gue gini kalau dia bilang sakit, kita doakan cepat sembuh supaya dia bisa mempertanggungjawabkan secara hukum. Gue doakan secara ikhlas," kata Uya Kuya di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan.

Uya Kuya sempat dibentak oleh istri Lukman Azhari itu. Medina Zein membentak Uya Kuya dan mengatakan dirinya sedang sakit.

"Akhirnya gue telepon, 'Gimana? Duit gue gimana?' Habis itu (Medina pakai nada tinggi ke Uya), 'Lo jangan nekan-nekan gue dong! Gue lagi sakit.' Akhirnya gue teriak juga, 'Gue nggak peduli lo sakit, karena kalau lo sakit lo nggak nipu orang.' Dimatiin sama dia (teleponnya), plek," ungkapnya.

Uya Kuya menegaskan soal Medina Zein sakit karena mengidap bipolar bukan berarti bisa melepaskannya dari jerat hukum. Terlebih Medina Zein bisa dengan sangat baik memprofiling mereka yang diduga menjadi korbannya.

"Apakah pas saat dia nipu dia alami gangguan? Dia sangat detail, korbannya banyak banget yang speak up. Modusnya kalau gue mobil, ada juga tas, alat kecantikan. Dia berarti pintar memprofiling targetnya," kata Uya Kuya.

"Orang dengan bipolar, dengan orang menipu adalah orang dengan dua kotak berbeda. Gue kenapa peduli begini, gue punya bisnis di Australia adalah rumah untuk orang dengan mental health yang bayar gue goverment di sana. Jadi gue tahu soal begini," tegasnya.

Bipolar menurut Uya Kuya setelah bertanya kepada ahlinya, adalah mereka yang mengalami gangguan mood swing. Mereka yang mengidap bipolar bisa sekejap senang, bisa juga langsung marah-marah.

"Sedangkan ini sama gue gimana bisa marah-marah. Manis banget bujuk rayunya ke gue. Marah-marah karena gue tagih. Itu bukan ciri-ciri gangguan, ciri orang yang ditekan terdesak harus bayar," kata Uya Kuya.

"Kalaupun terbukti sakit, bukan berarti dia harus terjerat dari hukum. Kita doakan cepat sembuh supaya bisa bertanggung jawab," tukas Uya Kuya.



Simak Video "Diduga Nipu Uya Kuya, Medina Zein Kini Berdalih Dirawat Gegara Bipolar"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)