Cerita Grandy Soleman Oley Plesiran ke-70 Negara sampai Nonton Konser BTS

prih prawesti febriani - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 17:43 WIB
Grandy Soleman Oley
Foto: Instagram
Jakarta -

Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Setiap orang sepertinya butuh jalan-jalan untuk sejenak melepas kepenatan kegiatan sehari-hari yang dilakukannya.

Hal tersebut yang dilakukan traveler Grandy Soleman Oley. Memulai perjalanan sejak 10 tahun lalu, Grandy Soleman Oley sampai saat ini sudah berhasil mengunjungi 70 negara.

Grandy Soleman Oley, memberikan ceritanya bagaimana memulai perjalanannya sampai saat ini membuka jalan bareng bersama orang yang ini plesiran.

"Saya sendiri memulai traveling 10 tahun yang lalu. Mulai mengunjungi beberapa negara tetangga di 2012 dan akhirnya hingga tahun ini, kurang lebih 70-an negara sudah saya datangi," buka Grandy kepada wartawan.

"Berawal dari travelling sendiri, saya akhirnya memulai untuk berani membuka open trip dan menjadi travel konsultan," ungkapnya lagi.

Pria berusia 29 tahun ini menceritakan pengalaman yang paling berkesan selama menjelajah tersebut.

"Daerah yang paling berkesan buat saya adalah Peru. Sudah 3 kali kesana tapi sepertinya belum puas. Negara ini sangat-sangat berkesan dan memberikan pelajaran hidup yang lumayan memorable," ungkapnya lagi.

Karena sangat berkesan, Grandy sampai mengambil kursus bahasa Spanyol.

"Saya sampai mengambil kursus bahasa Spanyol di Peru. Karena, negara ini termasuk negara yang sangat murah jika kita ingin belajar bahasa Spanyol (latin). Makanan, budaya, serta alamnya sangat-sangat indah menurut saya. Next time kalau ada kesempatan lagi, saya masih ingin untuk kembali lagi dan explore kota-kota lain di Peru," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Grandy juga menceritakan saat dirinya menyaksikan konser BTS. Sebenarnya, dirinya bukanlah penggemar BTS.

"Saya kemarin sempat menonton BTS di Las Vegas. Saya sendiri bukan seorang ARMY (fans BTS) tapi saat itu diajak untuk menonton bersama temen-teman yang kebetulan punya satu free tiket untuk nonton konser BTS di Las Vegas," kata Grandy.

"Konser BTS sendiri merupakan salah satu konser paling canggih dan seru di dunia. Saya sudah beberapa kali ikut konser yang sejenis, tapi BTS adalah salah satu konser terbaik yang pernah saya tonton. Teknologi dan keseruan fans BTS membuat atmosphere Allegiant stadium Las Vegas menjadi sangat-sangat menyenangkan," ceritanya.

"Permainan lightstick BTS yang sudah terkoneksi satu dengan yang lain membuat konser ini menjadi konser yang sangat spektakuler. Saya sendiri, menyaksikan langsung para fans yang dengan rela mengantri merchant dari subuh dan tidak ragu untuk menghabiskan uang ribuan dollar untuk ikutan konser lebih dari sekali. Bahkan ada yang ikut konser 4 kali," bebernya.



Simak Video "Konser 'BTS Permission to Dance On Stage' Lanjut Digelar di Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)