Al Ghazali Ungkap Kondisi Terkini Maia Estianty Pasca Operasi

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 12 Mei 2022 09:04 WIB
Maia Estianty dan Al Ghazali
Foto: Instagram @alghazali7
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Maia Estianty sempat menjalani operasi pengangkatan batu empedu. Ada 5 batu empedu yang mengendap di tubuh Maia Estianty.

Istri Irwan Mussry itu menjalani operasi batu empedu pada 22 April 2022 di salah satu rumah sakit Jakarta. Saat ini, Maia Estianty sudah diperbolehkan pulang.

Kabar terbarunya, Al Ghazali mengungkapkan kondisi terkini sang ibunda yang sudah kembali pulih.

"Kondisinya alhamdulillah baik baik," kata Al Ghazali saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Al Ghazali juga tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan ibunya yang saat ini kondisinya sudah membaik pasca operasi.

"Alhamdulillah baik terima kasih untuk doa kalian," ujar Al Ghazali.

Sekadar informasi, terdeteksinya batu empedu berawal dari sakitnya Maia Estianty. Beberapa waktu lalu, Maia Estianty sempat merasakan gerd hingga dilarikan ke IGD. Dari situ diketahui ada penumpukan batu empedu di tubuhnya.

"Aku benar-benar baru pertama kali alami gerd. Awalnya tuh mungkin habis minum obat kayak ada yang nyantol di tenggorokan. Aku minum air putih, kayak nggak masuk-masuk. Salah aku juga akhirnya aku minum kopi," aku Maia Estianty dalam channel YouTube AlElDul.

"Langsung habis itu, malam itu ngalamin nelen sakit, minum pun sakit. Kalau nggak salah di tempat ulang tahun Krisdayanti. Aku nggak tahu kalau alami gerd. Aku belum pernah seumur hidup alami gerd," ungkapnya.

Setelah itu, Maia Estianty mengalami demam dan diantar Dul Jaelani ke rumah sakit. Kondisinya saat itu sudah sangat lemas.

"Nahan sakit gila-gilaan sampai lemas. Di IGD aku disuntik penurun asam lambung. Sempat enakan, tapi besoknya balik lagi makan minum nggak enak, kayak disilet-silet. Aku tidur di ruang tengah harus agak tegak," cerita Maia Estianty.

"Kalau setiap minum air dari kerongkongan sampai ulu hati sakit. Panas, sempat demam, terus pokoknya apa pun yang aku makan dan minum sakit banget," ungkap Maia.

Simak Video 'Al Ghazali Minta Maia Estianty Puasa Minum Kopi Usai Operasi':

[Gambas:Video 20detik]



(ahs/tia)