Atta Halilintar Bicara soal Ayahnya Dituduh Penganut Ajaran Sesat

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 15:27 WIB
Atta Halilintar
Atta Hailintar komentari isu sang ayah jadi penganut ajaran sesat. Foto: Palevi/detikhot
Jakarta -

Muncul isu soal ayah Gen Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, mengikuti aliran sesat Darul Arqam yang ada di Malaysia. Atta Halilintar memberikan tanggapan soal isu tersebut.

Gen Halilintar, kecuali Atta dan Thariq Halilintar sudah beberapa tahun tak pulang ke Indonesia. Mereka sempat tinggal lama di Malaysia, termasuk saat pandemi COVID-19 menyerang hampir seluruh dunia.

Bahkan ibu dan ayah, serta adik-adik Atta Halilintar tak pernah hadir dalam momen-momen penting si sulung. Mulai dari lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah hingga kelahiran cucu pertamanya, Ameena, Gen Halilintar serta Geni Faruk dan Anofial Asmid tak pernah datang ke Indonesia.

Sampai akhirnya muncul isu soal keterlibatan Halilintar Anofial Asmid dalam aliran Darul Arqam di Malaysia. Menyoal hal tersebut, Atta Halilintar memberikan tanggapan dan reaksi.

"Saya kalau itu nggak tahu. Dari dulu saya diajarinnya hal-hal baik. Diajarin tentang mengasihi orang, mengasihi keluarga, baik pada sesama, terus budi pekerti. Etika-etika baik dalam hidup," jawab Atta Halilintar yang ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Atta Halilintar menegaskan, sejak kecil dia mendapat ajaran yang baik dari kedua orang tuanya. Keluarga Halilintar juga dikenal sangat ketat soal pendidikan gama untuk anak-anaknya.

Suami Aurel Hermansyah itu mengaku tak pernah tahu ada ajaran tidak baik yang disebut diikuti oleh ayahnya.

"Nggak tahu ajaran tidak baik itu dari mana. Aku dari kecil diajarkan hal-hal baik dan bermanfaat untuk hidup aku," tegas Atta Halilintar.

Darul Arqam sendiri sudah dibubarkan oleh pemerintah Malaysia pada 1991 resmi dilarang pada 1994 karena dianggap bertentangan dengan akidah-ahli sunnah wal jamaah. Ajaran Darul Arqam dianggap menyimpang karena Abuya, sang pendiri mengakui dirinya sebagai Bani Tamim atau pendamping Imam Mahdi.

Darul Arqam didirikan oleh Syekh Ashaari atau Abuya dan oraganisasi itu berbasis di Malaysia sejak 1968. Darul Arqam menganjurkan jemaahnya untuk berbisnis sesuai syariat demi mensucikan diri kepada Tuhan dengan menyumbangkan harta.



Simak Video "Reaksi Ashanty Saat Ditanya Terkait Ayah Atta Minta Aurel Lahiran Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)