ADVERTISEMENT

Round-Up

Brian Cabut, Sheila on 7 Kini Bertiga Lagi

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 05:30 WIB
Jakarta -

Brian Kresna Putro resmi mundur sebagai drummer Sheila on 7. Kini, ia sudah resmi tidak bermusik dengan Duta Cs.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Adam Subarkah yang merupakan bassis Sheila on 7 saat dihubungi detikcom. Untuk saat ini, Brian memutuskan berpisah dan meninggalkan Sheila on 7.

"Sementara ini, Brian yang sudah tidak bersama So7 (Sheila on 7) lagi," ujar Adam Subarkah.

"Sejak kemarin, April (Brian sudah tak bersama Sheila on 7. (Saat ulang tahun) udah nggak, iya (bertiga dulu)," lanjutnya.

Sementara soal alasan Brian mundur dari Sheila on 7, Adam menolak untuk berkomentar lebih jauh. Ia hanya menyebut ada urusan internal yang tidak bisa disampaikan di luar keluarga Sheila on 7.

"Untuk kenapanya saya nggak bisa ngasih tahu. Istilahnya masalah rumah tangga band. Intinya yang perlu diketahui oleh siapa-siapa ya sudah tidak di Sheila lagi," jelas Adam.

Sebelumnya, Sheila on 7 merayakan ulang tahun bandnya dengan live streaming di Instagram. Aksinya itu juga sebagai bentuk sapaan dan mengobati rindu Sheilagenk, sebutan untuk penggemar Sheila on 7.

Saat itu Duta Cs juga menyanyikan beberapa lagu mereka. Lalu mereka juga berbincang dengan Sheilagenk dan sempat menjawab beberapa pertanyaan termasuk soal manggung dan album baru Sheila on 7.

Kala itu, mereka mengaku ingin tetap menunggu keadaan pandemi COVID-19 mereda. Lalu kemungkinan mereka akan konser lagi.

"Intinya kita masih berusaha sabar menunggu," ujar Adam.

"Sambil lihat kondisi yang berjalan, sambil berdoa dan berharap mudah-mudahan sampai kondisinya memang benar-benar bisa jalan yang lebih enak lah dalam semua hal," lanjutnya.

Brian bergabung dengan Sheila on 7 pada Oktober 2004. Ia menggantikan posisi Anton yang mengundurkan diri. Sebelumnya, Sheila On 7 juga ditinggal gitarisnya, Sakti.

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT