Giliran Uya Kuya Ungkap Ditipu Beli Mobil, Diduga Oleh Medina Zein

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 07 Mei 2022 15:43 WIB
Uya Kuya
Uya Kuya cerita ditiou artis dan pengusaha buat beli mobil. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Nama Uya Kuya ikut terseret dalam permasalahan Denise Chariesta dengan Medina Zein soal dugaan penipuan beli mobil. Denise menduga dirinya ditipu oleh Medina Zein.

Lewat channel YouTube miliknya, Uya Kuya menceritakan awal mula dirinya membeli mobil dari seorang perempuan diduga Medina Zein, yang dia panggil 'Si Mbak'.

"Gue terpaksa harus ngomong ini, karena 3 hari ini gue diam padahal gue udah dibohongin atau ditipu. Sama salah seorang teman artis, sama juga ngakunya pengusaha. Gue ngomong, karena Mbak ini sudah ngomong ke media tentang berita yang bukan sebenarnya," buka Uya Kuya dalam channel YouTube miliknya dilihat, Sabtu (7/5/2022).

Uya Kuya menceritakan dirinya ditawari mobil dan diminta mengirim DP cepat. Akan tetapi, Uya Kuya kesulitan melihat mobil yang ingin dia beli.

"Gue ditipu, gue ditawari mobil, dia mau jual mobil, gue disuruh transfer DP cepat. Pas gue mau lihat mobilnya, mobilnya ini, itu, ini, itu, intinya mobilnya fiktif dan bukan mobil dia. Katanya dia mau refund duitnya dan belum selesai sampai sekarang," katanya.

Uya Kuya mengungkapkan awal mula perempuan yang diduga adalah Medina Zein, mengiriminya chat dan langsung menawarkan mobil Vellfire dan Mercy.

"Dia bilang, 'Butuh Mercy atau nggak Kak? Gue mau jual Mercy.' Dikasihlah lihat foto-fotonya. Gue tanya, 'Kilometer berapa?' '60 ribu. Harga 700 aku beli 1,3 (miliar). Ayo dong buat nambah-nambah bayar RS. Yuk Kak, yuk, yuk, yuk,'" Uya Kuya membacakan chat dari perempuan itu.

Dari pesan yang dibacakan Uya Kuya, perempuan itu memohon belas kasihan untuk bayar rumah sakit. Perempuan itu mengaku sedang butuh uang.

"'Aku lagi BU banget, mobil bisa diantar sama Brimob aku. Kakak minat mana? Dia bilang 2 kali bayar BPKB aku tahan cus,'" sambungnya.

Uya Kuya terus bertanya soal mobil yang ditawarkan kepadanya. Akan tetapi, perempuan itu terus mendesak Uya untuk segera mentransfer DP mobil tersebut.

"'DP buruan, buruan. Mobil sekarang jalan. Kak kasihanilah aku.' Karena gue nggak transfer-transfer. Gue nggak transfer," kata Uya Kuya yang saat itu sedang berlibur di Bandung bersama keluarganya.

Ada 5 kali perempuan itu meminta Uya Kuya segera mengirim DP untuk dua mobil sebesar Rp 100 juta. Akan tetapi, saat itu Uya Kuya belum sama sekali mobilnya secara langsung.

"Dia sempat kasih screenshoot rekening dia ada Rp 1,8 miliar. Akhirnya gue transfer duit di jam 6 kurang 2 menit. Gue kasih Rp 100 juta. Dia bilang love you forever," kata Uya Kuya.

Perempuan yang diduga adalah Medina Zein itu menjanjikan Uya Kuya melihat dua mobil itu di rumah sakit tempatnya dirawat. Uya Kuya datang bertemu dan menunggu sampai mobil datang.

Ternyata mobil yang datang Vellfire hitam. Sedangkan Mercy yang dijanjikan malam itu tidak datang. Mobil Vellfire itu juga tak bisa langsung dibawa dengan berbagai alasan.

Uya Kuya dijanjikan mobil itu bakal diantar jam 10 pagi ke hotel. Belum mobil datang, perempuan itu sudah minta transfer Rp 50 juta.

Sampai akhirnya Uya Kuya tahu, pria yang semalam membawakan mobil itu ke rumah sakit adalah pemilik mobil sesungguhnya. Pria itu tahunya Medina yang ingin beli mobil dan diminta berbohong di depan Uya dengan mengakui mobil itu milik Medina.

"Akhinya ngaku, 'Gue disuruh bohong sama si Mbak itu.' Si Ruda (pria pemilik mobil Vellfire) itu di DP Rp 4 juta, tahunya mobil itu mau dibeli sama si Mbak itu, yang punya mobil disuruh bohong. Si Ruda itu kasih chat-an sama si Mbak itu ke gue," cerita Uya Kuya.

"Denise telepon, 'Kak lo beli mobil ini sama si Mbak itu? Gue sudah transfer Rp 50 juta sama si Mbak, mobilnya nggak ada-ada. Denise nagih Rp 50 juta, dia minta gue transfer Rp 50 juta. Kesimpulannya apa?" ucap Uya Kuya.



Simak Video "Uya Kuya Ogah Terima Cincin Berlian dari Medina Zein"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)