Siap Nyaleg Lagi, Venna Melinda Tak Pernah Utang untuk Dana Kampanye

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 07 Mei 2022 06:00 WIB
Venna Melinda
Foto: Instagram/@vennamelindareal
Jakarta -

Venna Melinda mengaku akan kembali terlibat dalam dunia politik Tanah Air. Artis kelahiran 29 Juli 1972 itu tengah menyiapkan diri menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

Soal dana yang akan digelontorkan untuk kepentingan nyaleg, Venna Melinda mengaku sudah menyiapkannya. Dana tersebut berasal dari jerih payahnya dalam bekerja selama ini.

"Buat nyalegnya aku, ya misal cari uang sudah dibagi-bagi. Uang hasil kerja buat kehidupan dan nyaleg ya," kata Venna Melinda ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (5/5/2022).

"Misalnya, buat nyaleg Rp 100 juta, untuk nyaleg buat alat peraga," ujar Venna Melinda lagi.

Meski membutuhkan banyak dana, Venna Melinda memastikan tidak akan berutang untuk kepentingan kampanye. Pasalnya, proses nyaleg yang pernah ia lakukan juga tidak melibatkan utang ke pihak manapun.

"Kepilih apa nggak, ya segitu. Selama saya berpolitik saya nggak pernah utang," ucap Venna Melinda.

Kali ini, Venna Melinda juga akan mengajak suaminya, Ferry Irawan, untuk menyalonkan diri sebagai anggota legislatif. Ditemui dalam kesempatan yang sama, Ferry Irawan pun mengaku siap.

"Insya Allah apapun itu, kami kan kalau niatnya apa, kalau terjun ke situ kami niat kerja buat rakyat, ya sudah," tutur Ferry Irawan.

Baik Venna Melinda maupun Ferry Irawan telah mempersiapkan diri untuk berkampanye. Rencananya, mereka akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) yang masyarakatnya sudah mengenal mereka, yaitu Jakarta.

"Harus ada survey dan kita punya gaya politik sendiri. Aku dengan senam segmentasinya ibu-ibu. Abi pintar ceramah masuknya ke bapak-bapak dan majelis talim," kata Venna Melinda.

"Ya banyak komunitasnya. Belajar agama masuk ke majelis ilmu, kenalan sama bapak-bapak," sahut Ferry Irawan.

Tak lupa, Venna Melinda berdoa untuk kelancaran niatnya bekerja sebagai wakil rakyat. Ia mengaku akan membawa harapan itu ke Tanah Suci saat melaksanakan Umrah dalam waktu dekat ini.

"Banyak (yang didoakan), khususnya ke abi biar sehat terus. Alhamdulillah abi gak ada keluhan. Kedua mau dikasih momongan ya keajaiban karena tahun depan aku 51 tahun. Ketiga kerja sama cari uang dan politik lah. Aku pengin Ferry yang berbeda yang bebas untuk berkarya di bidang apa pun," tutup Venna Melinda.



Simak Video "Venna Melinda dan Ferry Irawan Bakal Gelar Akad Nikad di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)