ADVERTISEMENT

Tiga Hari Penuh Kemenangan Lebaran Farazandi Fidinansyah

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 04 Mei 2022 16:11 WIB
Farazandi Fidinansyah
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Tiga hari sudah Hari Raya Idul Fitri 1443 H dirayakan oleh umat muslim seluruh dunia. Selama itu juga, Farazandi Fidinansyah merasakan kemenangan penuh setelah melewati bulan Ramadan.

"Lebaran tentunya titik puncak di mana kita meraih kemenangan, merayakan selama sebulan penuh menahan hawa nafsu, memperbaiki ibadah kita untuk ketakwaan," katanya kepada detikHOT melalui pesan singkat elektronik.

Tidak hanya itu, bagi anak dari tokoh nasional Din Syamsuddin itu, momen Lebaran juga menjadi ajang mengobati rasa rindu dengan keluarga besarnya.

"Lebaran ini selalu menjadi momen spesial karena bisa menyambung tali silaturahmi terhadap keluarga jauh, kolega, yang sudah lama tidak ketemu. Setidaknya itu mengobati rasa rindu yang sudah lama tidak terbangun. Memang di hari ke-3 itu biasanya kita sudah halal bihalal keluarga besar di rumah," sambung Bang Andi-sapaan akrabnya.

BIcara tiga hari, selama itu juga Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta 2019-2024 itu menyajikan berbagai hidangan khas hari raya. Darah Minang dalam keluarganya terpapar jelas lewat sajian rendang dan dendeng balado. Tapi, rendang bukan sembarang rendang, apakah itu?

"Kita ada makanan spesial, rendang bakso, andalan keluarga. Tapi sekarang, semua sudah bisa nikmatin juga karena sudah dijual, namanya Rajo Racik," selorohnya seraya berpromosi.

Kalau bicara rangkaian Lebaran, ke mana saja sih Bang Andi?

"Biasanya tiga hari pertama dipergunakan untuk keliling. Hari pertama ke rumah orangtua, kandung maupun mertua. Lalu ke rumah ketua umum DPP PAN, biasanya ditempatkan ke rumah relasi kerja lainnya Hari ke-2, ke-3 biasanya halal bihalal keluarga besar," ceritanya.

"Udah beberapa tahun nggak mudik. Biasanya kalau ada kesempatan kita mudik ke NTB, Sumbawa, kampung dari ayahanda," tandas Bang Andi lagi.



Simak Video "Farazandi Fidinansyah di Antara Generasi Muda dan Politik"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT