Lebaran Tya Ariestya Kini Lebih Nikmat, Alasannya Bikin Adem

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Selasa, 03 Mei 2022 18:52 WIB
gaya hijab Tya Ariestya.
(Foto: Dok. Instagram @tya_ariestya.) Lebaran Tya Ariestya Kini Lebih Nikmat, Alasannya Bikin Adem
Jakarta -

Tya Ariestya mengungkapkan bahwa momen Lebaran saat ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Baginya, terasa lebih nikmat. Mengapa?

Ternyata, alasannya di Idul Fitri 1443 H adalah untuk pertama kalinya Tya resmi mengenakan hijab.

"Iya perdana pakai hijab di Lebaran. Rasanya tuh lebih nikmat. Mudah-mudahan bisa ketemu di Ramadan berikutnya. Diberikan kesehatan dan rezeki," katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Perjalanan Tya mengenakan hijab dimulai sejak Januari tahun ini. Entah mengapa di bangun tidur pagi, hatinya mantap untuk melakukan itu.

"Masih belajar banget. Alhamdulillah ada program (TV) selama Ramadan, jadi dapat ilmu tambahan. Ya pelan-pelan belajar hijrah. Beralih dari Tya kemarin, menjadi lebih baik meski tetap sama. Mudah-mudahan istikamah," sambung Tya.

Irfan Ratinggang sebagai suami turut bersyukur atas hal tersebut. Meski tidak pernah memaksa, dia kerap mendoakan istrinya agar dapat menjadi lebih baik secara agama.

"Alhamdulillah bersyukur banget. Doa dari tujuh tahun lalu lah pas awal nikah, cuma aku nggak pernah maksa,"tutur Irfan.

"Memang dia mendoakan aku supaya bisa menutup aurat. Dia nggak pernah minta. Jadi ya selama ini kan dia (suami) menanggung dosa aku. Dengan berhijab mengurangi lah dosanya, amin dan Insya Allah," tambah aktris yang juga sempat menjadi atlet taekwondo itu.

Soal model hijab, Tya enggan untuk menyusahkan dirinya sendiri. Mengingat dirinya pun masih sering tertusuk oleh jarum.

"Aku suka yang simpel dan nggak mau ribet. Karena gerakannya banyak, biar nggak ke mana-mana kerudungnya. Kalau model macem-macem, biasanya dibantu asisten. Pakai jarum pentul susahnya, sering ketusuk. Cuma ya belajar lah," lanjutnya lagi.

Dengan perubahan itu, meski kadang masih ada rasa yang mengganjal, Tya sudah lebih ikhlas dengan penampilan barunya.

"Di awal dulu kadang suka kepanasan. Cuma sekarang sudah nyaman dan lebih adem. Lebih ikhlas sekarang," pungkasnya.

(mif/aay)