Terinspirasi dari Vanessa-Bibi, Keluarga Faisal Seragaman Bernuansa Pink

Muhammad Ahsan - detikHot
Senin, 02 Mei 2022 18:29 WIB
Keluarga kunjungi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.
Keluarga Faisal memakai seragam bernuansa pink. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Keluarga Faisal sengaja membuat baju seragam untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati, serta anak-anaknya, Frans Faisal, Fadly Faisal, dan Fuji hingga Gala Sky Andriansyah terlihat kompak mengenakan baju bernuansa pink.

Menurut ayah Bibi Ardiansyah ini, baju seragam yang mereka pakai di momen Lebaran ini terinspirasi dari ide mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Seragam ini terinspirasi dari Almarhum (Bibi) sama Vanessa. Waktu itu dia bikin seragam kami semuanya, setelah dilihat momennya sekarang sepertinya ada aksen tersendiri, dengan mengambil nilai positifnya. Kemarin Fuji juga mengikuti jejak kakaknya berkeinginan bagaimana kalau kita bikin seragam, baguslah," kata Faisal saat ditemui di kediamannya di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Senin (2/5/2022).

Tanpa kehadiran sosok mendiang Vanessa dan Bibi, pria berdarah Minang itu mengenang momen-momen Lebaran tahun lalu saat mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih dapat berkumpul bersama.

"Ya sebenarnya, kalau berbicara dengan tidak adanya anak paling tua. Itu momen paling ini ada suatu duka, rasa gembira ada, tentu kalau kami teringat akan almarhum, kehebohan almarhum dengan istri yang selalu menggoda kami, menggoda adiknya, selalu Lebaran datang ke rumah, bahkan bulan puasa bikin suatu acara di rumah, itu membuat kami terasa tersedak," ujar Faisal lagi.

Meski begitu, warisan keduanya sangat membekas bagi orang-orang terdekat. Bukan berupa harta benda, tetapi merupakan apa yang diajarkan oleh Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kepada adik-adiknya yang kini menjadi kebanggaan keluarga.

"Namun demikian merasa gembira kami ya apa yang sudah dilatih oleh adiknya. Apa yang didirikan adiknya, apa yang diajarkan adik dulu semasa beliau hidup. Itu yang dikembangkan adiknya berkarier lewat apa yang diajarkan dulu, itulah suatu kebanggaan saya, mendekati Lebaran, kebanggaan kami keluarga," tutur Faisal.



Simak Video "Tahlilan 100 Hari Vanessa Angel-Bibi Digelar Tertutup"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)