Lebaran, Rossa Pakai Baju Baru Nggak Sih?

ADVERTISEMENT

Lebaran, Rossa Pakai Baju Baru Nggak Sih?

Muhammad Ahsan - detikHot
Senin, 02 Mei 2022 17:30 WIB
Rossa datangi Bareskrim terkait kasus DNA Pro.
Rossa saat ditemui di salah satu kawasan Jakarta. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Bulan suci Ramadan berakhir dan tandanya Hari Raya Idul Fitri tiba. Penyanyi Rossa belum mempersiapkan apa pun jelang datangnya momen Lebaran.

"Kebetulan aku bulan depannya ada konser kan 27 Mei, jadi sekarang lebih mempersiapkan konser itu," kata Rossa saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Akibat terlalu berfokus pada konser yang menantinya pada akhir Mei nanti, perempuan berusia 43 tahun itu belum mempersiapkan baju baru.

"Ya sudah lah, (baju Lebaran) cari saja di kamar yang ada," ujar Rossa.

Rossa mengaku tak ingin dibuat pusing memikirkan baju yang akan dipakainya saat Hari Raya Idul Fitri. Pelantun Hati Yang Kau Sakiti ini lebih antusias menyambut mudik Lebaran karena sudah beberapa tahun terakhir tidak dilakukannya akibat pandemi COVID-19.

"Esensinya bukan (pakai baju baru) itu ya, esensinya adalah ketemu sama keluarga. Kan aku juga sudah lama nggak ketemu keluarga. Ini akan jadi kesempatan pertama lagi untuk bertemu hari raya," tutur Rossa.

Kemudian, Rossa mengingat kembali tradisi yang sempat hilang dalam beberapa tahun belakangan dalam setiap perayaan Idul Fitri. Salah satu momen yang paling ia kenang adalah berkumpul bersama keluarga keluarga besar di Sumedang, Jawa Barat.

"Biasanya kami kumpul di rumah mama, pas hari rayanya," kenang Rossa.

"Itu kayak mama papa duduk, terus nanti aku, Rizky (anak), adik-adik kayak duduk baris gitu. Terus papa minta maaf sama mama, kayak cerita dari hati ke hati dalam satu tahun ini gimana, saling maaf-maafan, habis itu aku sama mama papa. Tradisi itu sudah dari aku SD," imbuhnya.



Simak Video "Konser 25 Tahun Berkarya, Rossa Gaet Afgan hingga Ariel NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT